Singkirkan Batam Lewat Drama Adu Penalti, Tanjungpinang Juara U-15

KBRN, Tanjungpinang; Kota Tanjungpinang berhasil menjuarai Turnamen U-15 tingkat Provinsi Kepulauan Riau 2019 ini setelah mengalahkan Kota Batam dalam drama adu penalti.

Pada pertandingan yang dihelat  di Lapangan Merdeka Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Selasa (23/7/2019) sore hari WIB. Tim Sepak Bola Kota Tanjungpinang membuka keungulan pada menit ’55 melalui sepakan berkelas Fikram.

Kemenangan di depan mata Tanjungpinang tertunda setelah salah satu pemainnya melakukan pelanggaran di kotak penalti pada menit ke-90+1. Hadiah penalti pun tidak disia-siakan Bintang Abdi Wibowo  untuk memaksa Tanjungpinang melanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak adu penalti tersebut, ketiga algojo Tanjungpinang yakni Zakri, Rizki dan Fikram mampu melesatkan gol kegawang  Kota Batam yang dijaga Muhammad Fadhur Raman. Sementara itu, Kota Batam hanya bisa membalas satu gol melalui Ibnu Ikshan dan tiga  eksekutor Kota Batam yang tidak berhasil menceploskan bola adalah Rafif Sultan , Bintang Abdi Wibowo dan Darmajati Abdullah.

Pembina sepak bola usia 15 tahun Kota Tanjungpinang Zamanes kepada RRI menyatakan, cukup puas dengan hasil yang diberikan pemain sepak bola U-15 Kota Tanjungpinang dengan meraih juara pertama pada Turnamen U-15 tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

“Alhamdulillah kita targetkan final, alhamdulilah kita bawa pulaung juara pertama,” ujar Zamanes penuh suka cita menyambut kemenangan U-15 Tanjungpinang

Keberhasilan Tanjungpinang melaju ke partai final dan mampu menjadi yang terbaik dari 7 Kabupaten/ Kota Se- Provinsi Kepulauan Riau tidak terlepas dari dukungan serta doa dari masyarakat Tanjungpinang. Zamanes mengatakan, Kinerja mereka semua, patut kita berikan apresiasi. Hari ini pemain benar-benar fight dan menampilkan yang terbaik.

"Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang dan pemain karena hari ini benar-benar fight dan habis-habisan berjuang hingga membawa hasil terbaik,” kata Zamanes

Para pemain skuad U-15 Tanjungpinang diminta tidak larut dalam euforia  kemenangan. Zamanes juga mengatakan, masih ada tugas berat yang menanti yakni persiapan untuk turnamen-turnamen yang lebih tinggi seperti Porprov dan lainnya.

“kita minta pemain tidak larut dalam euforia kemenangan, setibanya di Tanjungpinang tatap fokus berlatih,” pungksnya.

Kemenangan yang diraih U-15 Tanjungpinang dapat menjadi bekal positif dalam melakoni laga-laga besar berikutnya.(RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00