Bungkam Karimun 2-0 Tanpa Balas, Tanjung Pinang Melaju Ke Semi Final U15

KBRN, Tanjungpinang ; Tim Sepak Bola Kota Tanjungpinang berhasil meredam kekuatan skuat Tanjung Balai Karimun dan meraih kemenangan pada turnamen sepak bola U-15 tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) 2019 yang berlangsung di Lapangan Merdeka Dabo Singkep Kabupaten Lingga.

Kota Tanjungpinang menjadi Tim pertama yang lolos setelah berhasil menang 2-0 dari Tanjung Balai Karimun, sekaligus lolos ke semifinal sebagai juara grup A

Tanjung Balai Karimun  lebih dahulu menggebrak lewat beberapa pemain andalannya di menit awal. Namun pemain Tanjungpinang mampu meredam serangan Tanjung Balai Karimun dan mengancam gawang lawan setelahnya.

Di menit ketiga puluh, serangan balik cepat Tanjungpinang sukses memberikan gol pertama lewat Riky lewat sepakan kerasnya. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Tanjung Balai Karimun mencoba membalas ketertinggal gol dengan menguasai permainan satu dua. Beruntung Tanjungpinang sigap meredam serangan cepat ini. Dan akhirnya Tanjungpinang mampu menambah gol dimenit 64 melalui Fikam dengan tendangan terarahnya mampu memasukan bola ke gawang Tanjung Balai Karimun. Di 10 menit akhir, Tanjung Balai Karimun coba mendominasi, namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit, papan skor tidak berubah 2-0 untuk kemenangan Tim Kota Tanjungpinang.

Pembina U15 Kota Tanjungpinang Zamanes kepada RRI menyampaikan, Tanjungpinang berhasil lolos ke babak semifinal setelah berhasil membungkam Tanjung Balai Karimun 2-0 tanpa balas. Sebelumnya pada pertandingan pertama Tanjungpinang mampu menundukan tuan rumah Kabupaten Lingga dengan skor tipis 1-0.

“Alhamdulillah kita masuk semi final dengan dua kali meraih kemenangan,” kata Zamanes kepada reporter RRI, Sabtu (20/7/2019)

Dikatakan Zamanes, Tren positif ini diharapkan terus berlanjut di partai semi final. Dirinya optimis dengan pola main dan kekompakan yang dimiliki tim Tanjungpinang mampu melanju hingga ke partai final.

“target kita masuk final, kita optimis melaju kefinal jika tren positif ini tetap terjaga,” katanya

Dijelaskan Zamanes, Saat ini  Kota Tanjungpinang masih menunggu lawan di partai semi final Piala U15 Provinsi Kepri. Di grub B masih bersaing ketat dan belum diketahui siapa yang menjadi lawan di semi final. yakni,  Kota Batam, Kabupaten Bintan, Natuna dan Anambas.

“kita masih menunggu hasil pertandingan di grub B apakah Batam, Bintan, Anambas maupun Natuna lawan kita nantinya,” jelasnya

Zamanes juga mengatakan, Siapapun lawan Tanjungpinang di partai final nantinya dirinya optimistis tim asuhannya bisa melangkah lebih jauh jika melihat perkembangan performa Tim Tanjungpinang selama berlaga di U15 tingkat Provinsi ini.  

"kalau pemain bisa menjaga performa dengan baik dan belajar dari dua pertandingan  sebelumnya, bisa membuat sedikit kemungkinan untuk juara,” pungkasnya (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00