PPLP Kepri Juarai Sepak Takraw Gubernur Cup 2019

KBRN, Tanjungpinang; Tim Sepak Takraw Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kepri keluar sebagai juara pertama pada Kejuaraan Sepak Takraw  Gubernur Cup 2019 yang diselenggarakan oleh PSTI Kepri. PPLP Kerpi berhasil menumbangkan Tim Sepak Takraw dari Tanjung Balai Karimun  dengan skor 3-2 pada partai final yang diselenggarakan di GOR PPLP Kepri di Bintan Center Kota Tanjungpinang, Selasa (23/4/2019)

PPLP Kepri berhasil meraih 2 emas di nomor beregu putra dan double event putra. Sementara Tim Tanjung Balai Karimun meraih medali perak di nomor beregu disusul Kota Batam dan Kabupaten Bintan yang memperoleh medali perunggu. Selanjutnya pada nomor double event medali perak diraih Kabupaten Lingga, selanjutnya Kota Tanjungpinang dan Kota Batam meraih medali perunggu. Selanjutnya untuk smes terbaik di raih Muhammad Fitrah dari PPLP Kepri, Tekong Terbaik dari Kabupaten Karimun oleh Herdy Iqbal dan Pider terbaik diperoleh Mas Agi Rifki dari PPLP Kepri.

Pelatih PPLP Kepri Muhammad Zeky kepada RRI mengatakan, dirinya mengaku senang dan bangga atas prestasi atlet sepak takraw PPLP Kepri dengan meraih dua medali emas di dua cabang yang dipertandingkan.

“target kita memang juara karena sebelumnya kami meraih juara dua, Alhamdulillah hari ini kami meriah dua emas di dua nomor yang dipertandingkan, ” kata Muhammad Zeky

Dikatakan Zeky, keberhasilan yang diraih saat ini bukan tanpa perjuangan dan kerja keras. Zeky menjelaskan, Atlet sepak takraw dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kepri terus meningkatkan kemampuan melalui latihan rutin yang dijalani. Seolah tak kenal lelah, para atlet menjalani latihan pagi dan sore dimulai hari Senin hingga hari Sabtu.

“program latihannya ada tehnik dan fisik, dimulai hari senin hingga hari sabtu setiap pagi dan sore,”katanya

Selain itu, Seluruh atlet PPLP Kepri dibiayai oleh Pemerintah melalui Dinas Pemuda dan Olahrga Provinsi Kepri .Sebelas orang atlet PPLP Kepri berasal dari beberapa daerah yang ada di Kepulauan Riau.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri Maifrizon kepada RRI menyampaikan, keberhasilan yang dicapai para atlet untuk meraih juara tidak semudah membalikan telapak tangan. Selain memiliki potensi, bakat, kemauan dan motivasi,, para atlet tersebut memerlukan pelatihan dan pembinaan  secara berkelanjutan.

“pembinaan itu memang harus berjenjang, dan ini la PPLP hari ini merupakan salah satu contoh pembinaan itu,” kata Maifrizon Kadispora Kepri

Maifrizon juga mengungkapkan, Melalui program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga (PPLP) pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kepri, Gubernur  Kepri Nurdin Basirun  memberikan perhatian terhadap pengembangan olahraga khusunya cabang olahraga Sepak Takraw.

“ini adalah keinginan bapak gubernur,  bagaimana olahraga ini tumbuh dan berkembang melalui proses, proses itu melalui pembibitan dari usia dini hingga usia selanjutnya,” ungkapnya

Maifirizon  menuturkan, saat atlet muda berbakat dan berprestasi tersebut masuk PPLP, biaya hidupnya telah dibiayai. Seperti uang sekolah, uang makan, uang saku telah disiapkan pemerintah untuk membiayainya.

“Dengan demikian atlet tersebut akan fokus terhadap latihan olahraga untuk bisa berprestasi, dengan tidak mengabaikan pendidikan atau sekolah,” pungkasnya (RB).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00