22 Tim AlKahfi Taekwondo Klub Tanjungpinang Siap Berlaga di Tingkat Nasional

KBRN, Tanjungpinang : Sebanyak 22 tim taekwondo Alkahfi Club Tanjungpinang saat ini tengah bersiap untuk laga tingkat nasional Kejuaraan Oh Il Nam Taekwondo pada 22 Juli mendatang di Kota Batam.

Menurut Saboeum Firman yang merupakan pelatih Alkahfi Taekwondo Klub, Atlet yang akan mengikuti kejuaraan ini dimulai dari prakadet  A, B, C, Kadet, junior dan senior. Atau dari usia 6 hingga diatas 17 tahun. Saat ini latihan bagi para atlet tengah gencar dilakukan, melalui penambahan jadwal latihan yang semua 3 kali seminggu menjadi 6 kali dalam seminggu.

Melihat potensi yang dimiliki oleh para anak didiknya, Firman pun optimis bahwa timnya akan banyak memperoleh emas.

“Saya juga optimis kita akan banyak memperoleh emas, karena memang mereka juga sering tanding secara virtual di tingkat nasional dan rata-rata memperoleh emas dalam pertandingan tersebut,” ujarnya, Rabu (06/07/2022).

Dengan dukungan kuat dari pengurus dan ketua pengcab, pelatih, dan juga para orang tua atlet menambah semangat dalam berlatih.

“Memang capek, tapi dengan semangat anak-anak dan juga perolehan mendali emas mereka selama ini, rasa capek kita jadi hilang,” ungkapnya.

Dikatakannya juga bahwa hampir 60% dari jumlah atlet yang berada dalam Alkahfi taekwondo Klub Tanjungpinang merupakan atlet berprestasi, dan sering memperoleh juara dalam kejuaraan taekwondo yang diikuti.

Selain itu, pada bulan Juli ini AlKahfi Taekwondo Klub Tanjungpinang akan melakukan UKT atau Ujian Kenaikan Tingkat pada 16 Juli yang dilaksanakan di Kota Tanjungpinang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar