Hewan Dugong “Dudu” Jadi Maskot Porprov Kepri Tahun 2022

KBRN, Bintan: Komite olahraga nasional Indonesia Kabupaten Bintan telah melaunching logo dan maskot Pekan Olahraga Provinsi Kepri Ke 5 tahun 2022.

Sekertaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara mengatakan, logo Porprov Kepri ke V mengandung arti kebangkitan sedangkan maskot Porprov sendiri dinamakan dudu yang merupakan hewan dugong yakni salah satu hewan langka dan dilindungi di Perairan Bintan.

“Namanya dudu, diambil dari hewan Dugong yakni salah satu hewan langka di perairan Bintan,” ujar Adi Prihantara Jumat (20/05/2022).

Adi mengatakan pemilihan logo dan maskot porprov telah melalui proses kesepakatan panitia dan KONI. Ia menjelaskan pemilihan logo dan maskot sendiri erat kaitannya agar ikon-ikon pariwisata terekspos.

“Tentunya ini sudah melalui tahapan-tahapan proses dan menjadi kebanggaan tersendiri bahwa ikon-ikon pariwisata kita terekspos,” jelasnya lagi.

Dirinya berharap dengan adanya even Pekan Olahraga Provinsi dapat membangkitkan geliat olahraga serta kegiatan kepemudaan dari keterpurukan terutama sejak 2 tahun masa pandemi covid 19.

“Tentunya kita berharap even Porprov ini dapat menjadi momentum kita untuk bangkit dari Keterpurukan,” tukasnya.

Sekertaris daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara mengharapkan agar dengan terselenggaranya Porprov Kepri ke V tahun 2022 bisa melahirkan bibit-bibit olahraga berkualitas yang dapat mengharumkan nama Kepri dikanca nasional maupun internasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar