Jelang Porprov, ESI Tanjungpinang Cup Akan Digelar Februari Mendatang

KBRN, Tanjungpinang : Jelang Porprov yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan pada tahun 2022 ini, ESI (E-Sport Indonesia) Kota Tanjungpinang berencana akan kembali mengadakan Turnamen ESI Tanjungpinang Cup II pada Februari mendatang. 

Ketua ESI Tanjungpinang Fernando Hasudungan menjelaskan, Turnamen ESI Tanjungpinang Cup II ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya pencarian bibit baru atlet e-sport berprestasi di Kota Tanjungpinang, mengingat gelaran olahraga Porprov yang tidak lama lagi akan diadakan di Kabupaten Bintan. 

"Kita memang rutin adakan ini tiap tahun, apalagi menjelang porprov, turnamen ini juga akan mencari atlet baru untuk gelaran olahraga tersebut," ungkap Fernando pada Jum'at (14/1/22). 

Menurutnya penyelenggaraan ESI Tanjungpinang Cup II ini masih menjadi pertimbangan, karena pada penyelenggaraan Esi Tanjungpinang cup I yang dibuka untuk seluruh Kepri peserta Tanjungpinang justru kurang siap untuk menghadapi para peserta dari daerah lain. Sehingga seluruh nomor perlombaan akhirnya disabet oleh peserta dari luar Kota Tanjungpinang. 

"Ini masih menjadi pertimbangan kita, sementara kalau pertandingannya hanya seputaran Kota Tanjungpinang lawannya pasti terbatas," tambah Fernando. 

Untuk porprov sendiri, ESI Kota Tanjungpinang sudah meminta agar e-sport turut dipertandingkan seperti pada PON kemarin. Menurut Fernando, hal tersebut masih dalam diskusi antara ESI Kepri dan KONI Kepri. 

Dengan besarnya minat generasi muda dalam bermain game, menurut Fernando adanya esport justru menjadi pendorong, bahwa bermain game juga bisa mendatangkan manfaat. Dengan aturan dan sportifitas tinggi, melalui esport anak-anak juga bisa berprestasi. (Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar