Kolam Renang Berstandar Internasional di Lingga Kumuh Dan Tidak Terawat

KBRN, Lingga : Kolam renang berstandar internasional yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga untuk ajang perlombaan POPDA VII tahun 2018 lalu terbengkalai dan tidak terawat.

Pasalnya kolam yang terletak di Dusun Cenut, Desa Mepar, Kabupaten Lingga itu satu-satunya kolam renang yang berstandar internasional se-Kepulauan Riau.

Namun sayang kolam renang yang dibangun dengan anggaran kurang lebih Rp 7 miliar ini menyisakan kolam yang sudah berlumut, air yang berwarna hijau, serta beberapa banguan terlihat rusak, kumuh dan kotor.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Lingga Junaidi Adjam mengatakan bahwa untuk kolam renang tersebut merupakan aset dari Pemerintah Provinsi Kepri.

"Kolam renang tersebut merupakan aset Pemerintah Provinsi Kepri," kata Junaidi Adjam kepada RRI, Senin (20/9/2021)

Junaidi Adjam menjelaskan kolam renang tersebut tidak dirawat karena pihaknya tidak mengetahui apakah kolam tersebut sudah diserah terimakan ke Kabupaten Lingga apa belum. Sehingga untuk perawatan tidak dapat dilakukan.

"Untuk perawatan memang sampai hari ini saya belum tahu apakah kolam renang tersebut sudah diserah terimakan ke Kabupaten. Sehingga kita sulit untuk melakukan perawatan," bebernya

Menurut Junaidi, meski demikian kolam tersebut sesekali masih sering digunakan untuk para atlit renang melakukan latihan.

"Jadi kolam itu saat ini masih digunakan sesekali untuk latihan," ujarnya (Wan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00