Rutan dan Lapas di Tanjungpinang Aman dari Narkotika

KBRN, Bintan : Dua Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan 1 Rumah Tahanan (Rutan) di Tanjungpinang, dinilai bersih dari sejumlah barang berbahaya yang dilarang beredar didalam Lapas maupun Rutan.

Razia gabungan ini diikuti jajaran Kepolisian Sektor Gunung Kijang, BNN Kota Tanjungpinang, Lapas Narkotika, Lapas Umum dan Rutan kelas 1 Tanjungpinang. Razia diawali di sel tahanan Lapas Narkotika Tanjungpinang. 

" Tidak ditemukan barang-barang yang dilarang masuk ke dalam sel tahanan. Mudah-mudahan ini terus dapat dijaga dengan baik," tegas Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri, Dedi Handoko, saat memimpin razia gabungan bersama Tim Satgas, Sabtu (14/12/2019).

Razia gabungan ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan, agar seluruh UPT Pemasyarakatan di tanah air untuk melakukan Pengeledahan dan razia secàra bersama-sama dengan aparat penegak hukum setempat.

" Ini menindaklanjuti surat Dirjen PAS Nomor PAS-PK.02.10.011442, terkait hal pencegahan dan penindakan terhadap peredaran gelap narkotika di UPT Pemasyarakatan. Sekaligus meminalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban," imbuhnya.

Kalapas Narkotika kelas IIA Tanjungpinang, Mishbahuddin, menambahkan dengan adanya perintah ini sebagai penguatan bagi Lapas dan Rutan yang ada di Kepri, khususnya Lapas Narkotika. Untuk meminimalisir masuknya narkotika dan barang-barang berbahaya ke dalam Lapas.

" Kegiatan seperti ini rutin kita lakukan setiap minggunya secara acak di Lapas kami. Sebagai langkah untuk menghindari upaya atau percobaan dari pihak luar untuk merusak sistem pengamanan yang sudah berjalan dengan baik selama ini di Lapas," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00