15 Hari Bebas, Residivis Pencuri Kembali Ditangkap

KBRN, LINGGA : Baru 15 hari menghirup udara bebas di luar penjara, mantan narapidana di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga ini kembali ditangkap Polisi, dengan kasus tindak pidana pencurian.

Mantan napi tersebut berinisial HJ(27), dimana ia beraksi tidak sendirian melainkan bersama rekannya JH(40) yang juga residivis kasus yang sama.

Kedua berhasil menggasak barang berharga dan uang milik pengusaha kedai kopi merdeka di Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Lingga pada Kamis (25/11/2021) lalu.

Kanit Reskrim Polsek Dabo Singkep Aiptu Safri mengatakan, pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama yakni pencurian.

Bahkan HJ baru saja bebas kurang lebih 15 hari, dari Lapas Dabo Singkep dan kini sudah melakukan aksi tindak kejahatan pencurian.

"Dimana pelaku HJ ini sudah dua kali melakukan perbuatan yang sama, yang pertama ditahan di lapas Tanjungpinang dan kedua di lapas dabo singkep. Dan baru 15 hari bebas," kata Safri.

Kedua pelaku juga menggasak uang milik korban sebesar Rp7 juta, yang ia gunakan untuk bersenang-senang dan membeli handphone dengan harga Rp2 juta.

"Jadi dari uang yang mereka curi, mereka gunakan untuk mabuk-mabuk dan untuk membeli handphone," jelasnya

Dimana korban mengalami kerugian materil sebesar Rp13 juta rupiah

Barang bukti yang diamankan dari kedua tersangka yakni satu buah linggis, obeng, tank, handphone Realme C11, kalung emas, gelang emas, dan 1 buah motor merk Yamaha Mio warna biru.

Atas perbuatannya kedua pelaku kenakan pasal 363 ayat 1 angka 3,5 jo pasal 56 ayat 1,2 jo pasal 480 ayat 1 K.U.H.Pidana. Dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (WN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar