Selain Puskesmas Sei Lekop, Penyidik Juga Geledah Kantor Dinkes Bintan

KBRN, Bintan: Penyidik kejaksaan Negeri Bintan melakukan penggeledahan di Puskesmas Sei Lekop dan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan.

Penggeledahan tersebut dilakukan terkait dugaan tindak pidana korupsi insentif tenaga kesehatan dalam penanganan covid 19. Kepala Kejari Bintan I Wayan Riana menjelaskan, tujuan penggeledahan tersebut adalah mencari dokumen dan bukti-bukti terkait untuk membuat terang tindak pidana.

“Sebelumnya penyidik telah berulang kali meminta dokumen tersebut kepada Pihak terkait namun tidak terpenuhi dan akhirnya kami lakukan penggeledahan,” jelas I Wayan Riana Selasa (30/11/2021).

Dalam penggeledahan yang dilakukan penyidik menyita sejumlah telepon genggam untuk membuktikan apakah dalam ponsel tersebut terdapat percakapan-percakapan terkait aliran dana insentif fiktif yang merugikan negara sebesar ratusan juta rupiah.

“Kita sita ponsel staffnya untuk membuktikan adanya bekas transferan insentif tersebut,” tambahnya lagi.

Diwaktu bersamaan, penyidik Kejari Bintan juga melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan. Penggeledahan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Pidsus Kejari Bintan Fajrian Yustiardi dengan fokus penggeledahan di ruang keuangan Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan.

“Kita menelusuri dugaan adanya komunikasi dari pihak dinkes tentang adanya arahan dari dinkes Bintan dalam dugaan tindak pidana korupsi tersebut,” tukasnya. (rn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar