Catut Nama Kapolres Lingga, Pelaku Minta Sejumlah Uang

KBRN, LINGGA : Nama Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman dan Kasat Reskrim Polres Lingga Iptu Silaban dicatut oleh orang tak dikenal guna meminta sejumlah uang 

Korban dari aksi kejahatan itu meminta sejumlah uang dengan modus penawaran jual minyak kepada masyarakat Desa Tanjung Irat Kecamatan Singkep Barat.

Salah seorang korban Buyung mengatakan bahwa dirinya ditawari oleh pelaku terkait pembelian  Bahan Bakar Solar.

"Pelaku ini nelpon saya pakai WhatsApp nawarkam minyak, dan meminta uang sejumlah Rp25 juta. Karena saya tak punya duit maka tidak saya kirim," kata Buyung, Senin (29/11/2021)

Senada disampaikan korban lainnya Satria mengatakan bahwa pelaku menawarkan penjualan minyak di harga Rp5.500 perliter,  sementara ia menjual di harga Rp6.000 perliter.

"Jadi si pelaku menawarkan harga minyak dengan catatan mentransfer uang senilai Rp25 juta setelah itu baru dilakukan pengiriman minyak. Tapi saya tidak mau sebab saya tidak punya uang sebanyak itu," ungkap Satria

Sementara itu, Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar bahwa dirinya meminta-minta uang kepada masyarakat.

"Itu tidak benar, dan informasi itu sudah dari kemarin muncul dan sudah di dalami juga sama Reskrim terkait nomor-nomor yang digunakan. Yang jelas itu bukan nomor saya dan juga bukan nomor Kasat Reskrim," kata Robby saat dikonfirmasi

Setelah dilakukan pengecekan ternyata nomor tersebut berasal dari Sulawesi Selatan dan bukan berada di Kabupaten Lingga.

"Jadi dipastikan hati-hati untuk masyarakat, agar yang mengatasnamakan Kapolres dan Kasat Reskrim Polres Lingga jangan langsung percaya namun di cek dulu kebenarannya," ujarnya (Wan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar