Pelaku Pencuraian Yang Meresah Warga Akhirnya Di Amankan Satreskrim Polres Anambas  

KBRN, Anambas : Pelaku pencurian berinisial V berumur 19 tahun yang membuat masyarakat Tarempa resah berhasil diamankan oleh Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Anambas, Kamis (27/10/2021).

Kapolres Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti melalui Wakapolres Anambas, Kompol Ramses Marpaung menuturkan pelaku berhasil dibekuk setelah melakukan aksinya disalah satu rumah warga di Batu Tambun.

"Tersangka ini ketahuan mencuri dirumah korban atas nama Zulkifli ketika melakukan aksinya dan berhasil terekam kamera CCTV dirumah korban," tuturnya.

Tidak  hanya satu rumah saja, Ramses menyebutkan bahwa tersangka sudah pernah melakukan aksi serupa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa sebelum tersangka melanjutkan aksinya kerumah-rumah warga.

 “ Pelaku melakukan aksinya sendirian dan sudah 3 kali mencuri dirumah yang sama, lalu ketika pemilik rumah memasang CCTV, dari sana ketahuan bahwa dialah pelakunya," lanjut Ramses.

"Sebelumnya juga pelaku sudah pernah diamankan di Polsek Siantan karena melakukan pencurian, namun karena belum cukup umur, maka Ia diberi dispensasi, tetapi kali ini dia berulah lagi, dan kita amankan kembali," sebutnya.

Ia juga mengatakan uang sebanyak 16 Juta Rupiah yang dicuri oleh tersangka rencananya akan digunakan untuk tunangan pacarnya, sehingga didapati barang bukti berupa satu pasang cincin emas.

Karena perbuatannya tersebut, tersangka terjerat Undang-Undang Pasal 363 dengan ancaman 7 tahun penjara. ( Fj-Er)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00