Sat Binmas Polres Anambas Berikan Pemahaman Kepada Masyarakat Desa Tarempa Barat Daya

KBRN,  Anambas : Sat Binmas Polres Anambas menggelar sosialisasi dan memberikan pemahaman terkait hukum dan peraturan perundang-undangan kepada masyarakat Desa Tarempa Barat Daya, Kamis (14/10/2021).

Kasat Binmas Polres Anambas, AKP Fauzi Izran menuturkan, pelaksanaan sosialisasi dan pemberian pemahaman ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya hukum, serta mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

“Kami memberikan pemahaman tentang hukum dan dasar hukum yang ada di Indonesia, dan kami berharap kedepannya bisa dari masyarakat itu membuat kelompok masyarakat sadar hukum untuk membantu mendukung program dari Kapolri dalam pemantapan Harkamtibmas di Desa Tarempa Barat Daya,” tuturnya.

Tak hanya itu, Fauzi menjelaskan pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan penyalahgunaan narkotika, karena menurutnya, pendekatan kepada masyarakat untuk menjelaskan betapa bahayanya narkotika itu penting.

“Bahaya narkoba dan penyalahgunaan narkotika ini bukan merupakan hal yang asing lagi, tindakan ini tidak hanya dilakukan oleh orang biasa, tetapi juga publik figur, ancamannya juga tidak main-main, oleh sebab itu, kita tidak mau masyarakat terjerat kedalam lingkaran barang haram itu, maka kita lakukanlah pendekatan, sehingga pemahaman masyarakat terkait bahayanya narkoba meningkat,” jelas Fauzi.

Selain memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait apa itu hukum, pentingnya hukum dalam kehidupan masyarakat sehari-hari, serta bahaya narkotika, Fauzi menerangkan pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk tertib dan taat hukum, serta mematuhi Protokol Kesehatan.

Terakhir, untuk meningkatkan semangat masyarakat, Satbinmas Polres Anambas memberikan 2 Al-Qur’an kepada masyarakat dalam membentuk pribadi yang taat agama dan hukum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00