Lapas Narkotika Tanjungpinang Gelar Apel Siaga Deklarasi Zero Halinar

KBRN, Tanjungpinang: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang telah menunjukkan keseriusannya untuk menjadi lapas yang bersih dari halinar (handphone, pungutan liar, dan narkoba).

Hal tersebut dibuktikan dengan diadakannya acara Apel Siaga Deklarasi Zero Halinar oleh seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Tanjungpinang. Kamis, (23/09/2021) bertempat di Lapangan Olahraga Serbaguna Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang.

Acara deklarasi tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural, JFU, dan petugas pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang serta turut mengikuti kegiatan ini perwakilan WBP.

Kegiatan inti deklarasi dimulai dengan pembacaan deklarasi oleh Pegawai dan WBP. Setelah pembacaan deklarasi, acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama untuk menciptakan Lapas Zero Halinar

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Wahyu Prasetyo menyatakan dalam sambutannya menyampaikan tentang keseriusan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang untuk bisa menciptakan Lapas Narkotika Tanjungpinang Zero Halinar.

“Ini adalah komitmen dari seluruh pegawai untuk menjadikan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang bersih dari HALINAR. Para pegawai jangan sampai ada yang melakukan pungutan liar atau memcoba bertransaksi narkoba dengan WBP. Hukuman disiplin pasti akan dijatuhkan kepada pegawai yang melanggar," jelasnya.

Kalapas memberi amanat dengan berpesan kepada para WBP agar lebih mendekatkan diri dengan Tuhan YME, menjadikan agama sebagai semangat untuk memperbaiki diri, serta jangan pernah mencoba menjerumuskan pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang dengan iming-iming yang menyalahi aturan yang berlaku. (rn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00