Pemandian Air Terjun Batu Ampar Jadi Pilihan Keluarga Saat Berlibur

KBRN, Lingga : Pemandian air terjun Batu Ampar yang terletak di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga ini menjadi pilihan para keluarga saat mengisi waktu liburan di hari minggu.

Air Terjun Batu Ampar ini merupakan salah satu wisata unggulan dan paling sering dikunjungi oleh wisatawan lokal ataupun wisatawan luar.

Untuk di waktu weekend saja, pengunjung di wisata bisa mencapai puluhan hingga ratusan orang yang ingin menikmati pemandian.

Wisata alam yang berada di pinggiran hutan ini menawarkan pemandian alami dari air asli pegunungan. Tentu saja, wisatawan tidak hanya disuguhi dengan pemandangan air terjun, tapi juga hutan alamnya yang indah.

Batu Ampar sendiri sudah disediakan dua kolam renang yang dibagi untuk golongan orang dewasa dan golongan anak-anak. Sehingga para orang tua juga bisa mengajak anak-anaknya untuk ikut merasakan moment pemandian air gunung itu.

Selain itu juga, para wisatawan bisa mandi dibawah kaki air terjun, jika hendak merasakan sensasi disirami langsung air dari Gunung Muncung Dabo Singkep itu.

Meski tidak ingin mandi atau berenang, wisatawan juga bisa menaiki tanjakan untuk melihat indahnya wisata ini.

Dengan melihat bebatuan dan aliran sungai dari gunung muncung ini, pengunjung tentu merasa puas dan bisa sejenak menghilangkan mumet atau stres seusai bekerja.

Di tempat ini juga disediakan banyak pondok besar untuk pengunjung yang membawa keluarga besar, untuk duduk dan makan bersama. Satu pondok ini cukup menampung belasan orang di dalamnya.

Selain itu, di tempat ini juga disediakan Mushala atau rumah ibadah orang beragama Islam jika hendak melaksanakan shalat.

Beberapa pedagang dari warga setempat juga menjual beraneka makanan dan minuman di tempat ini.

Untuk masuk di wisata Air Terjun Batu Ampar ini, penumpang hanya dikenakan biaya parkir dengan harga Rp 5 ribu per orang.

Salah seorang pengunjung asal kota Batam Ria juga turut merasakan kepuasan berwisata di pemandian air terjun batu ampar ini.

"Ini merupakan kali pertama saya datang ke pemandian air terjun batu ampar dan suasana alamnya begitu terasa, apalagi saat berada di bawa air terjun tersebut," kata Ria, Minggu (17/10/2021)

Ria mengungkapkan meski tidak berenang, namun hanya merasakan sensasi dibawah air terjun batu ampar ini cukup membuat dirinya puas untuk menikmati pemandangan alam.

"Kita juga sempat mengabadikan momen berfoto di bawah air terjun batu ampar tersebut," ungkapnya.

Menurut dia, jika ada kesempatan untuk datang lagi ke Dabo Singkep, dirinya akan datang lagi ke pemandian air terjun batu ampar ini.

Untuk menuju tempat pemandian air terjun Batu Ampar ini, kita bisa menempuh dengan kendaran motor atau mobil. Untuk tiba dilokasi kita membutuhkan 15-20 menit perjalanan. (Wan/hdr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00