Menikmati Pia Gurih dan Crunchy Kota Tanjungpinang

KBRN, Tanjungpinang : Telah Berdiri Kurang Lebih selama 20 tahun, Pia Good Mama membuktikan eksistensinya sebagai salah satu kue Pia yang digemari masyarakat Tanjungpinang, bahkan Provinsi Kepri.

Kue Pie yang pada awalnya merupakan usaha coba-coba ini, saat ini sudah dipasarkan hampir di seluruh Kabupaten di Provinsi Kepri. Dijelaskan salah satu pemilik dan juga pembuat Kue Pia Good Mama Tina, bahwa saat ini usahanya bisa memproduksi 2000 hingga 3000 butir kue pie dalam sehari.

“Sekarang kita bisa produksi sampai 2000 atau 3000 sehari, karena banyak juga pesanan yang mau dikirim sampai ke pulau-pulau,” ujar Tina saat diwawancarai di rumahnya pada Sabtu (17/10/2021).

Banyaknya jumlah produksi Pia Good Mama dalam sehari tidak membuat anda dapat menemukannya dengan mudah di swalayan-swalayan Kota Tanjungpinang, karena memang produksi rumahan satu ini masih melayani penjualan hanya di Jalan Ganet Km. 11 Kota Tanjungpinang. Ataupun di warung-warung yang ada di Kota Tanjungpinang.

Kue gurih dengan isian kacang ini sendiri, sangat cocok jika ditemani denagn the ataupun kopi hangat. Isian yang tidak terlalu manis, serta kue yang disajikan fres membuat rasanya cukup memikat lidah.

Tekstur kulit pia yang terasa berlapis, terasa sangat crunchy dan rapuh saat digigit. Dijelaskan Tina Pembuatan kue ini sendiri menggunakan bahan-bahan sederhana, seperti tepung terigu, telur, gula, dan mentega.

“Kita pakai bahan-bahan yang bagus lah, karena kalau tidak dia akan bantat dan hasilnya enggak bagus,” tambah Tina.

Sementara untuk isian yang berupa kacang hijau, Tina menyebut dalam sehari bisa menghabiskan sebanyak 6 Kg kacang hijau, yang kemudian diolah selama kurang lebih 2 Jam agar memperoleh tekture yang sesuai.

“Kita Cuma ada satu isian saja, karena belum sempat mau membuat isi-isi yang lain,” tambah Tina.

Kue ini sangat cocok untuk menjadi teman ngemil di rumah, ataupun menjadi oleh-oleh khas yang diberikan kepada kerabat terdekat. Kue ini dapat Anda beli dengan harga Rp800,- per butirnya. (YN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00