Peringatan WCD, HMIP Umrah Lakukan Bersih Pantai

KBRN, Tanjungpinang : Ikut andil dalam kampanye World Cleanup Day (WCD), Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HMIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang berkolaborasi bersama GenBI Komisariat Universitas Maritim Raja Ali Haji melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Setumu Kota Tanjungpinang.

World Cleanup Day sendiri adalah hari bersih-bersih sedunia yang jatuh pada tanggal 18 September 2021. Kegiatan ini adalah sebuah ajakan untuk aksi sadar terhadap lingkungan dan bersama-sama menjaga lingkungan. 

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak orang 13 orang perwakilan dari HMIP dan 40 orang dari GenBI Kepri Komisariat Universitas Maritim Raja Ali Haji, jadi total peserta yang mengikuti sebanyak 43 orang. 

Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 07.00 WIB dan selesai pukul 10.00 WIB. Dari kegiatan yang dilaksanakan ini, sangat banyak sampah yang di dapatkan oleh peserta WCD yang terdiri dari sampah plastik dan sampah organik dengan total sampah sekitar 80 kg. 

Ketua pelaksana dari HMIP Rafi Akbar mengatakan “WCD ini sangat menarik dan bagus untuk dilaksanakan setiap tahunnya dalam bersih-bersih lingkungan terutama di daerah Tangjungpinang sendiri, apalagi di kawasan pantai yang menjadi tempat wisata” ujarnya.

Dirinya berharap akan ada lebih banyak masyarakat yang peduli dan ikut menjaga lingkungan terutama di Kota Tanjungpinang ini. 

"Diharapkan semua kalangan masyarakat dapat menjaga kebersihan dan mengajak mesyarakat untuk selalu membuang sampah pada tempatnya, terutama di dearah kawasan pantai yang ada di Tanjungpinang," tutup Rafi. (Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00