1 Juli,  22.298 ASN Vertikal di Kepri Akan Terima Gaji Ke-13

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau Indra Soeparjanto.jpeg

KBRN, Kepri : Sebanyak 22.298 Pegawai Intansi vertikal di kepri akan menerima Gaji Ke-13 tahun 2022 pada 1 Juli mendatang. Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau Indra Soeparjanto mengatakan bahwa pembayaran Gaji Ketiga Belas untuk instansi vertikal di Provinsi Kepulauan Riau diproyeksikan sebesar Rp. 95,6 miliar.

“Jumlah ini di peruntukkan bagi ASN untuk instansi vertikal di Provinsi Kepulauan Riau, Khusus untuk ASN Pemda, selain mengacu pada PP Nomor 16 Tahun 2022, pemberian Gaji Ketiga Belas masih memerlukan petunjuk teknis lebih lanjut melalui Peraturan Kepala Daerah,” Ungkapnya Kepada RRI Rabu (29/06/2022).

Dikatakannya juga bahwa Gaji Ketiga Belas tahun 2022 sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2022 diberikan kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan sebagai wujud penghargaan atas kontribusi dan pengabdian kepada bangsa dan negara dengan memperhatikan kemampuan keuangan negara.

“Pemberian Gaji Ketiga Belas ini bertujuan untuk mempertahankan tingkat daya beli masyarakat yang diharapkan dapat berkontribusi terhadap percepatan pemulihan ekonomi nasional,” Lanjutnya.

Dikatakanya juga, Pembayaran Gaji Ketiga Belas diberikan sebesar gaji/pensiun pokok dan tunjangan yang melekat pada gaji/pensiun pokok berupa tunjungan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan struktural/fungsional/umum dan 50 persen tunjangan kinerja.

“Jadi, Penentuan pembayaran Gaji Ketiga Belas tahun 2022 didasarkan pada komponen penghasilan yang dibayarkan pada bulan Juni 2022,” Ujarnya.

Untuk itu, melalui pemberian Gaji ke-13 ini tidak hanya memberikan bantuan pendanaan pendidikan Namun  juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui peningkatan konsumsi pemerintah dan konsumsi rumah tangga. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar