Kebutuhan Pokok Masyarakat Jelang Natal Dan Tahun Baru Masih Aman

KBRN, Anambas : Menjelang Natal dan Tahun Baru, Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Anambas akan memantau harga bahan pokok secara intensif, juga mengidentifikasi kecukupan stok dan ketahanan bahan pokok untuk mengantipasi lonjakan, ditengah musim angin Utara mendatang dalam upaya memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Anambas.

Kepala Disperindagkop dan UKM, Usman menyebutkan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan para pengusaha yang berada di Kabupaten Anambas dan Tim Satgas Pangan Kabupaten Anambas dengan terus memonitor perkembangan harga kebutuhan pokok di pasar.

"Upaya tersebut dilakukan guna untuk mencegah terjadinya penimbunan barang dibeberapa gudang di Kabupaten Anambas, karena takutnya akan berdampak dengan lonjakan harga kebutuhan pokok di pasar nantinya," ujarnya, Senin (06/12/2021).

Untuk ketersediaan kebutuhan seperti Beras, Minyak Goreng, Gula, Garam, dan lainnya yang bersifat tidak cepat rusak, harganya akan di upayakan stabil selama musin Utara saat ini, begitu pula dengan stoknya.

"Untuk bahan pokok yang tidak cepat rusak insyaallah akan aman stok dan juga harganya selama di bulan Desember ini," tutur Usman.

Sementara itu, untuk persediaan bahan seperti Cabe, telur, bawang, dan lainnya yang akan di koordinasikan dengan pedagang, mengingat bahan pokok ini biasanya di import dari luar Anambas.

"Kebutuhan ini akan diupayakan tetap ada, dan juga akan dibicarakan ke pedagang untuk menyediakan stok lebih, karena sifatnya cepat rusak dan juga tergantung dengan transportasi laut kita," pungkasnya. (Fjr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar