Berburu Kuliner Sore di Kabupaten Lingga

KBRN, LINGGA : Kabupaten Lingga Provinsi Kepri yang dikenal dengam sebutan bunda tanah melayu. 

Di daerah ini terdapat makanan khas melayu banyak disajkan setiap sore, salah satunya di taman Tanjung Buton Desa Mepar Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga.

Setiap sore hingga larut malam lokasi taman tanjung buton menjadi tempat favorit masyarakat lingga nongkrong.

Selain itu ditempat tersebut juga menjual berbagai kuliner khas Kabupaten Lingga.

Dengan latar belakang pemandangam gunung daik, serta gunung sepincan setiap harinya wisata kuliner ini tidak pernhah sepi pengunjung.

Bahkan setiap wisatawan dari luar daerah menjadikan tempat tersebut sebagai tempat yanh wajib untuk di kunjungi.

Pengunjung wisata kuliner Khairudin mengatakan, lokasi wisata kuliner ini sangat luar biasa dengan makanan khas melayunya.

Menurut ia pemandang pun sangat menarik dengan latar belakang gunung daik sehingg membuat ia betah berlama-lama nongkrong di lokasi tersebut.

"Lokasi wisata ditanjung buton ini sangat luar biasa, dan tidak pernah sepi pengunjung baik sore maupun malam hari," kata Khairudin

Yuda pengunjung lain mengaku tempat tersebut selain sebagai tempat nongkrong bersama keluarga. Lokasi tersebut juga banyak  tempat spot foto.

"Masyarakat yang datang kesini tidak hanya sekedar makan saja, kita juga bisa berwafoto untuk mengabadikan momen," ungkapnya

Berbagai kuliner khas melayu yang ada di lokasi wisata kuliner tersebut mulai dari lempeng sagu, gubal lambok, hingga minuman penutup air kelapa segar.

Pemkab Lingga melalui Dinas Pariwisata juga menyediakan dua tower di kiri kanan tempat kuliner. Dengan kapasitas 5 orang pengunjung bisa secara bergantian berswafoto di atas menara tersebut. (Wan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar