Tiga ASN Ikut Seleksi Komisaris PT BIS

KBRN, Bintan : Seleksi Calon Komisaris dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bintan di PT Bintan Inti Sukses (BIS) sudah berakhir, Selasa (18/10) sore. 

Dalam seleksi tersebut terdapat 3 orang ASN Calon Komisaris PT BIS, yakni, Hafizar, Doni dan Dian Harfanita. Mereka sudah menyelesaikan kelengkapan dan lulus administrasi. 

" Tim penguji mempertanyakan apa yang akan dilakukan setelah terpilih sebagai komisaris. Karena PT BIS belum banyak memberikan keuntungan bagi daerah," terang Wakil Ketua I DPRD Bintan, Fiven Sumanti, salah satu Tim Penguji, Selasa (19/10/2021).

Menurutnya, dalam pengujian tersebut, calon Komisaris ditegaskan untuk mampu memberikan kontribusi bagi Penghasilan Asli Daerah (PAD). Mengingat, PT BIS, kini sudah di tetapkan menjadi Perseroan Daerah (Perseroda).

" Ya, kami harap PT BIS, bisa memberikan keuntungan bagi PAD Bintan. Dengan membuat strategi bisnis yang baik, meski dimasa pandemi Covid-19. Karena, sudah 14 tahun berjalan belum ada memberikan kontribusi bagi daerah," tambahnya.

Untuk tahap selanjutnya, nama tiga orang yang diseleksi tersebut akan diserahkan ke Panitia Seleksi. Kemudian, dilanjutkan ke kepala Daerah untuk ditentukan siapa yang terpilih. 

Sementara, 5 orang Tim Penguji tersebut terdiri dari Inspektorat, DPRD Bintan, Akademisi UMRAH Tanjungpinang dan STIE Tanjungpinang, dan BKAD Bintan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00