Store Tenant Bandara RHF Diperkirakan Akan Bertambah Seiring Dengan Meningkatnya Jumlah Penumpang

KBRN, Tanjungpinang: Meski dalam kondisi terbatas akibat pandemi covid 19. Bandara Raja Haji Fisabilillah tetap mengutamakan service kepada penumpang. Salah satunya adalah dengan te rdapatnya beberapa service tenant store di Bandara.

Asisten manager of airport bandara Raja Haji Fisabilillah Rudi Sudrajat mengatakan, pada masa pandemi covid 19 pengetatan akses masuk dan keluar di bandara menyebabkan penurunan yang signifikan angka penumpang.

Dampak yang ditimbulkan dari hal tersebut bukan hanya terjadi pada maskapai penerbangan namun ketersediaan store tenan di terminal. Rudi menuturkan, sejak PPKM hingga saat ini Jumlah store tenan di bandara RHF sebanyak 4 yaitu diarea selasar  isana mart dan albaik, kemudian berada di ruang tunggu yaitu isana mast dan pandan wangi.

 “Rudi mengatakan, jika angka penumpang terus meningkat akan berkemungkinan store tenan di terminal tersebut akan bertambah untuk meningkatkan pelayanan penumpang di bandara Raja Haji Fisabilillah,” jelas Rudi Senin (18/10/2021)

Sementara itu sebelumnya Rudi Sudrajat menuturkan, pasca ditetapkannya status Kota Tanjungpinang pada level 1 PPKM peningkatan jumlah penumpang di Bandara Raja Haji Fisabilillah belum terlihat signifikan.

Kendati demikian, dikatakan Rudi ada sedikit peningkatan penumpang dengan persentase 10% dari maskapai penerbangan Batik Air yang terbang dari dan menuju bandara Soekarno Hatta Jakarta.

“Dengan terus menurunnya angka kasus covid 19 dan dibukanya pintu wisatawan untuk mengunjungi Kepulauan Riau. Angka penumpang di Bandara Raja Haji Fisabilillah dapat mengalami peningkatan, pihaknya memastikan akan tetap melakukan pengawasan protokol kesehatan dengan ketat,” pungkas Rudi. (rn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00