Harga Sejumlah Bahan Pokok Di Pasar Bincen Mulai Naik

KBRN, Tanjungpinang : Jelang Idul Adha harga sejumlah bahan pokok di Pasar Tradisional Bintan Center mengalami kenaikan. 

Jefri, salah seorang pedagang Daging ayam mengatakan, saat ini harga daging ayam mengalami kenaikan dari sebelumnya seharga 40 ribu per kilonya, naik menjadi 42 ribu rupiah.

" Harga pakan ayam kan naik, jadi imbasnya harga daging ayam naik,"ucapnya kepada RRI Rabu, (30/06/2021).

Selain daging ayam, harga daging sapi segar pun mengalami kenaikan, dari yang awalnya dibandrol dengan harga 120 ribu rupiah per kilonya, naik menjadi 140 ribu. Harga bahan pokok lainnya seperti bawang merah, dan bawang putih juga mengalami kenaikan.

" Bawang merah jawa naik dari yang awalnya  25 ribu perkilo, sekarang 27 ribu perkilo, sedangkan bawang putih dari yang awalnya 24 ribu menjadi 26 ribu perkilo", tutur Syamsiah pedagang Sayur di Pasar Bintan Center Tanjungpinang.

Lebih lanjut Syamsiah mengatakan harga untuk harga sayur mayur lainnya seperti cabe merah dan cabe rawit masih normal dikisaran 30 ribu sampai dengan 42 ribu rupiah perkilonya.

" Harga barang ini kan tergantung ketersediaannya di pasaran kalau stoknya banyak tentu harga menurun, apalagi menjelang hari raya nanti daya beli masyarakat tinggi, bisa jadi akan terjadi kenaikan lagi," tambahnya.

Syamsiah berharap agar pasokan barang tidak terganggu sehingga tidak terjadi kenaikan harga yang membuat pendapatan para pedagang menurun. (Rn/Rb).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00