Musim Durian Tiba, Pedagang Mulai Bermunculan

KBRN, Tanjungpinang :     Musim durian di Kota Tanjungpinang diprediksi akan berlangsung hingga 3 bulan kedepan. Berdasarkan pantauan RRI di sepanjang jalan Kota Tanjungpinang pedagang durian mudah ditemukan.

Seperti halnya Suci, salah satu pedagang durian di sekitar Batu 9 mengungkapkan saat ini durian mulai banyak diburu peminatnya. Hal ini terbukti omset penjualan mencapai 5 juta rupiah dalam sehari.

“ Baru sekitar dua mingguan, belum yang terlalu ramai, tapi sudah mulai berdatangan, puncaknya biasanya di akhir bulan nanti,” ujarnya kepada RRI Selasa (15/06/2021).

Dirinya menjelaskan harga durian bervariasi mulai dari 50 ribu sampai dengan 120 ribu perkilonya. Durian-durian yang didagangkan tersebut berasal dari daerah Sekuning Bintan.

“ Harga bervariasi bisa dijual perbiji dan perkilo, terlebih pada hari Sabtu dan Minggu akan lebih ramai,” ucapnya.

Sementara itu, Adel seorang pembeli mengaku senang saat musim durian telah tiba dirinya dan keluarga antusias memburu durian di Kota Tanjungpinang.

“ Awalnya mau cari sate, karena durian kayaknya mulai musim kita mampir beli kebetulan keluarga pada suka durian untuk diolah jadi bubur atau dimakan bersama pulut,” tukasnya. (Rn/Ar).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00