1 Juli 2021, Denda Kendaraan Di Bebaskan

KBRN, Tanjungpinang : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, akan memberlakukan pembebasan denda kendaraan bermotor Terhitung 1 Juli 2021 mendatang.

Kepala BP2RD Reni Yusneli menyampaikan bahwa pihaknya berupaya menarik pajak sebanyak-banyaknya. Pihak UPT sudah melakukan  jemput bola namun karena zona memerah lagi akibat kenaikan kasus aktif Cobid 19, maka kebijakan tersebut akhirnya berjalan agak lambat.

"Maka dari 1 juli sampai 30 September kita akan melaksanakan relaksasi pajak dengan bentuk pajak kendaraan bermotor dengan sasaran terutama penunggak pajak,” ujar Reni.

Dikatakannya juga bahwa pihaknya berharap melalui cara tersebut, pendapatan pajak dapat berjalan maksimal. Karena, di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini penarikan pajak di Provinsi Kepri sedikit terhambat.

“Padahal pihak UPT sudah melakukan jemput bola, namun karena zona memerah lagi, kebijakan tersebut akhirnya berjalan agak lambat,” tuturnya.

Sebelumnya, ia menyampaikan, relaksasi denda pajak kendaraan bermotor di tahun 2021 ini, selain betujuan untuk menggenjot pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan, juga membantu masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi karena pandemi Covid-19.

“Dengan kondisi dan situasi seperti ini tujuan kita memang untuk membantu masyarakat,” ungkapnya .( Er)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00