Prihatin, Nasib Mall TCC Tanjungpinang Sepi Pengunjung

KBRN, Tanjungpinang : Mewabahnya pandemi covid 19 memiliki dampak di berbagai sektor. Salah satu yang paling terpukul adalah sektor bisnis pusat perbelanjaan.

General Manager Mall TCC Tanjungpinang, Agus Ibrahim mengaku, nasib satu-satunya mall di Tanjungpinang ini tengah diujung tanduk. Pasalnya store tenant yang awalnya mencapai 80% menurun hingga 60%.

" Kondisinya memprihatinkan, bisa kita lihat, yang paling bisa bertahan ada 3, hypertmart, matahari, dan XXI.  Yang paling mencolok dari FnB, tinggal 1 tenant saja," ucapnya kepada RRI Senin (14/06/2021).

Agus menuturkan yang berdampak sangat besar terjadi pada bulan Maret 2020, saat dikeluarkannya surat edaran dari Walikota tentang pelarangan pembukaan area bermain, restoran, serta bioskop.

" Kalau tidak mengurangi karyawan, paling di outsearching masing-masing, dengan menginisiasi penerapan shift kerja per dua minggu, inilah upaya kami membantu karyawan di masa pandemi ini." ungkapnya.

Hingga saat ini, pihaknya mengaku melakukan pemeriksaan protokol kesehatan setiap pengunjung yang datang ke Mall TCC seperti menyediakan tempat pencuci tangan,  handsanitizer, hingga pengecekan suhu tubuh.

" Kedepan semoga angka covid semakin mereda, kita semua dapat melakukan aktivitas seperti biasa, karena akan sangat disayangkan jika Mall TCC sebagai ikon Tanjungpinang nantinya gulung tikar," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00