Periode Kedua, Abdul Haris Fokus Pulihkan Ekonomi Masyarakat Pasca Pandemi

KBRN, Tanjungpinang; Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, SE., M.M melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas yang telah ditetapkan sebagai pasangan pemenang Pemilu serentak 2020 pada masa jabatan 2021 - 2024, di Aula Kantor Gubernur Kepulauan Riau Tanjungpinang, Jumat (26/02/20).⠀⠀⠀

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris kepada RRI mengatakan, Selama lima tahun kepemimpinan sebelumnya sesuai Visi dan Misi yang dikerjakan sudah hampir sembilan puluh (90) persen terlaksana. Namun, Setelah dituangkan dalam RPJMD ada beberapa kewenangan yang diambil oleh Pemerintah Pusat, sehingga tidak bisa dilaksanakan seratus (100) persen.

“Kenapa tidak 100 persen, karena visi dan misi yang sudah dituangkan dalam rpjmd ada beberapa kewenangan yang diambil oleh pemerintah pusat,”Kata Abdul Haris Bupati Terpilih Kabupaten Kepulauan Anambas Periode 2021-2024.

Selain itu, Dalam koridor Kabupaten sesuai amanah dan misi yang dijanjikan kepada masyarakat terlaksana dengan baik, diberbagai sektor yang menyangkut dalam kehidupan masyarakat Anambas. Seperti di bidang Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi dan lain sebagainya.

ini merupakan momen penting dan bersejarah bagi pasangan Abdul Haris, SH - Wan Zuhendra, selain dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2021 - 2024, juga merupakan periode ke 2 untuk pasangan tersebut menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas. ⠀⠀⠀

Abdul Haris  - Wan Zuhendra 

⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀

Pada periode ke 2 ini, Abdul Haris sudah membuat 1 Visi dan 4 Misi yang akan dijalankan selama tahun 2021 hingga 2024. Ia menyebutkan ada empat prioritas program yang menjadi fokus kepemimpinannya kedepan, antara lain meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), meningkatkan perekonomian masyarakat, menjaga kredibiltas pemerintah daerah yang besih dan transparan serta memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

“Anambas ini daerah kepulauan dan perbatasan, karena itu kebutuhan dasar masyarakat sangat penting. Periode kedua ini tetap memprioritaskan kebutuhan masyarakat seperti air bersih, penerangan, konektivitas dan telekomunikasi,” Sebutnya

Ia menambahkan, dimasa pandemi ini banyak masyarakat Anambas yang mengalami kesulitan ekonomi.Tugas lain yang juga menjadi prioritas adalah program mengurangi pengganguran dengan lebih meningkatkan pemberdayaan UMKM, mendorong program bidang pariwisata.

”Dengan cobaan Covid-19 bencana non alam ini kita memprioritaskan memfungsikan ukm, serta tetap disiplin menekankan protokol kesehatan,” Tambahnya

Ia juga mengatakan, Pada tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas  menganggarkan anggaran sebesar Rp.10 M untuk membantu masyarakat yang bergerak di bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

“Tahun 2022 kita sudah menganggarkan sebanyak 10 miliar untuk membantu masyarakat anambas yangbergerak dibidang UMKM,” Pungkasnya.

Abdul Haris juga mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dan ia berharap doa restu agar pemerintahan bisa berjalan dengan baik, dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00