Marlis Markan Nilai, Komentar Kamarudin Ali Perihal Cuci Piring Kotor Bentuk Perhatian Terhadap Gubernur

KBRN, Tanjungpinang; Ansar Ahmad dan Marlin resmi dilantik Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Istana Negara pada Kamis (25/2) di Jakarta.

Wakil Ketua LSM Penggagas Forum Koordinasi Peduli Rakyat Kepulauan Riau Marlis Markan menyampaikan ucapan selamat kepada Ansar Ahmad dan Marlin atas pelantikan mereka sebagai Gubernur Provinsi Kepulauan Riau periode 2021-2024.

Terkait hal tersebut, Marlis Markan berharap Gubernur terpilih dapat berkomitmen memulihkan perekonomian masyarakat di Kepulauan Riau di masa Pandemi Covid-19.

“Selamat dan sukses pak Ansar dan bu marlin  semoga mendapatkan barokah oleh Allah SWT dari segala hal,” kata Marlis Markan, Kamis (25/2/2021)

Ia mengatakan, Ansar dan Marlin kedepan harus dapat memperlihatkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugas  penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah.

“Semangat dan cita-cita awal pembentukan provinsi kepri adalah untuk mensejahterakan rakyat, kita berharap visi misinya itu tetaplah meningkatkan kesejahteraan rakyat tidak berubah,” Ujarnya

Lebih lanjut ia menyebutkan, Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan tuntutan masyarakat yang harus dijawab oleh seluruh instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah. Untuk menjawab persoalan yang banyak terjadi itu, maka seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus aktif melakukan perubahan dan bersinergi satu sama lain serta mendukung program Gubernur dan Wakil Gubernur ini.

“Saya yakin Ansar-Marlin cukup profesional menyusun kepala OPD itu untuk membantu tugas beliau, kita harap ada keterwakilan dari 7 kabupaten/kota di Kepri ini, jangan sekedar faktor kedekatan atau satu partai saja , melainkan bagaimana membawa kepri lebih baik kedepannya,” Sebutnya

Baca juga ; Kamarudin Ali: Gubernur Terpilih Harus Berani Ganti Piring Kotor di Pemprov Kepri

Sementara itu, ia juga menanggapi perihal pernyataan yang dimuat oleh media on line rri.co.id yang berjudul Kamarudin Ali: Gubernur Terpilih Harus Berani Ganti Piring Kotor di Pemprov Kepri 

Menurut Marlis, itu merupakan hal yang wajar sebagai Anggota DPRD Kepri Kamarudin Ali menginggatkan Gubernur terpilih agar memilih kepala OPD yang dapat mendukung kinerjanya, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepri sesuai dengan cita-cita awal pembentukan Provinsi ini.

“Saya kira itu hal yang wajar tak perlu dibesar-besarkan, kan beliau menginggatkan gubernur untuk memilih orang yang tepat mendukung kinerjanya,” Imbuhnya

Marlin juga mengatakan, bahwa pimpinan OPD dipemerintah daerah menjalankan tugas dan fungsi Gubernur tentu harus memiliki integritas dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat disituasi Pandemi saat ini.

“Tema central berpisah dari provinsi riau untuk mensejahterakan masyarakat kepri, pejabat sejahtera rakyat harus lebih sejahtera,”Pungkasnya (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00