8,5 Hektare Hutan dan Lahan Terbakar di Toapaya

KBRN, Bintan : Brigade Manggala Agni Daerah Operasi (daops) Batam, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, bersama Tim satgas karhutla terdiri dari Polsek Gunung Kijang, Babinsa Toapaya, Damkar Toapaya serta masyarakat, berhasil memadamkan kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) di Toapaya.

Kepala UPTD Damkar Toapaya, Nurwendi, mengatakan bersama tim Satgas melakukan pemadaman api di kampung Senjang, Cikolek, desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, kabupaten Bintan, Kepri, Senin (15/2) sore.

" Kami terima laporan dari warga sekitar pukul 16.30 WIB, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.40 WIB," jelas Kepala UPTD Damkar Toapaya, Nurwendi, Selasa (16/2/2021).

Karhutla yang terjadi di kampung Senjang, sekitar 8 hektare. Namun, untuk penyebab karhutla belum bisa dipastikan, apakah karena faktor cuaca panas disertai angin kencang atau sengaja dibakar oleh oknum tidak bertanggungjawab.

" Penyebabnya belum diketahui. Hanya saja, kalau karhutla itu biasanya terjadi karena dua faktor, yakni, faktor cuaca dan sengaja dibakar oknum," tukasnya.

Sementara, sebelumnya sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (15/2) siang, telah terjadi karhutla di kampung Karang Rejo, Kawal, kecamatan Gunung Kijang. Karhutla tersebut menghanguskan sekitar setengah hektare.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00