Bupati Abdul Haris Apresiasi Baznas Khitan Massal Gratis Anak Dhu’afa

KBRN, Tanjungpinang; Sempena Hari Jadi Ke 5, Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar kegiatan Khitan Massal Gratis untuk Anak Dhuáfa yang bekerjasama dengan Klinik Anambas Sehat Mandiri di Tarempa.

Giat ini merupakan pertama kali dilaksanakan yang rencananya dimulai dari tanggal 11 sampai dengan 20 Februari 2021.

Ketua Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas Mustansir mengatakan, Hari ini dilaksanakan di wilayah I yang mencakup Kecamatan Siantan, Siantan Timur dan Siantan Selatan, dan rencananya kita juga akan adakan di wilayah-wilayah yang lain.

“Kita sangat gembira sekali melihat antusiasme adik-adik jauh-jauh datang menyeberangi lautan yang ingin berkhitan” Kata Mustansir

Untuk jumlah peserta yang mengikuti khitan massal ini berjumlah 50 (lima puluh) orang yang berasal dari Desa Munjan, Desa Air Putih, Kelurahan Tarempa, Desa Tarempa Barat, Desa Sri Tanjung, Desa Tarempa Barat Daya, Desa Tarempa Selatan, Desa Pesisir Timur, Desa Tiangau, Desa Air Bini, dan Desa Lingai.

Acara ini mendapat perhatian khusus oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris. Dimana beliau langsung meninjau adik-adik yang sedang berkhitan di klinik yang didampingi oleh beberapa orang pejabat daerah.

Setelah menyaksikan secara langsung di ruangan, Bupati juga langsung menyerahkan bingkisan secara simbolis untuk anak-anak yang sudah selesai berkhitan di tempat acara. “Selamat atas hari jadi Baznas yang ke-5, teruslah berjuang mensyiárkan zakat di Kabupaten Kepulauan Anambas sebagaimana yang diperintahkan oleh Allah Subhanawataála dan Undang-Undang,” Ujar Abdul Haris

Abdul Haris juga memberikan apresiasi kepada Baznas atas kerja kerasnya selama ini sebagai mitra pemerintah daerah dalam membantu warga yang kurang mampu, hal ini dilihat dari banyaknya penyaluran zakat, infak, dan sedekah (ZIS) walaupun di masa pandemi dan meningkatnya pertumbuhan ZIS yang diperoleh dari tahun ke tahun, sebagai perbandingan untuk tahun 2016 angka pendapatan ZIS sejumlah Rp. 147 Juta untuk tahun 2020 mencapai 1,9 Miliar.

“Ini merupakan suatu capaian yang sangat luar biasa mengingat wilayah kita adalah kepulauan yang sangat sulit dijangkau. Saya juga berpesan BAZNAS jangan lengah masih banyak potensi-potensi zakat yang harus kita kejar” ucap Haris.

Terakhir Bupati juga menghimbau kepada masyarakat anambas khususnya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), bagi yang sudah mencapai nishab dan haul, semangat berzakat melalui organisasi pengelola zakat yang dibentuk oleh pemerintah yaitu Baznas untuk menunaikan rukun islam yang ketiga.

Mustansir menambahkan, Selain mengadakan khitan massal, Baznas juga menyerahkan piagam penghargaan dengan berbagai kategori diantaranya Kategori Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Teraktif dan Tepat Waktu dalam Ketaatan Berzakat, kategori UPZ dengan Pertumbuhan Pengumpulan ZIS terbaik, kategori Perusahaan dengan CSR Terbaik, serta BAZNAS juga memberikan penghargaan kepada Pembayar Zakat Teladan.

“Rencananya penghargaan jni akan dberikan nanti pada hari senin mendatang (15/2/21). Ini merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas kepada UPZ dan masyarakat dalam membantu baznas mensyiárkan zakat di Kabupaten Kepulauan Anambas,”Tutupnya (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00