Sekda Bintan Sambut Baik Kesuksesan Penyelenggaraan Pilkada Bintan

KBRN, Bintan : Penyelenggaraan Pilkada Serentak Lanjutan 2020, di kabupaten Bintan, Kepri, dinilai banyak pengalaman berharga yang bisa menjadi acuan pemerintah daerah dalam mengambil suatu kebijakan.

Pengalaman berharga itu, yakni, untuk memenuhi hak masyarakat yang jauh dari pusat pemerintahan harus di kaji dengan sungguh-sungguh. Sehingga, persiapan yang sangat matang dibutuhkan agar terpenuhi hak-hak masyarakat.

" Salah satunya faktor alam. Menjelang H-2, (9/12) baru bisa mendistribusikan logistik ke kecamatan Tambelan," ujar Sekretaris Daerah kabupaten Bintan, Adi Prihantara, saat Besembang Bercerite bersama KPU Bintan, Kamis (4/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Sekda Bintan, juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pilkada, yang menyukseskan pesta demokrasi di Bintan. Karena Pilkada di Bintan, berlangsung aman, tertib dan lancar.

Ketua KPUD Bintan, Ervina Sari, sangat bersyukur agenda nasional Pilkada Serentak berlangsung lancar. Mulai dari tahap awal Pilkada hingga penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Bintan terpilih 2020, meski di masa pandemi Covid-19.

" Pilkada 2020, sangat jauh berbeda dengan Pilpres 2019 lalu. Karena harus mengikuti protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Jadi dari komisioner, staf KPU sampai ke petugas KPPS, wajib mengikuti Swab dan rapid test," tambah Vina.

Dalam kegiatan Besembang Bercerite disejalankan dengan penyerahan penghargaan plakat kepada masing-masing stakeholder dari KPUD Bintan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00