Hadapi Sidang MK, Tim Ishak – Salmidzi Siapkan 3 Pengacara

KBRN, Tanjungpinang; Hadapi sidang sengketa Pilkada yang dijadwalkan pada hari  Kamis (28/1/2021) mendatang. Tim Muhammad Ishak - Salmidzi mengatakan telah menyiapkan bukti-bukti dan pengacara guna menghadapi persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka pun yakin dapat meraup kembali suaranya yang hilang saat Pilkada Lingga 9 Desember 2020 lalu.

“Kita sudah siapkan data-data dugaan pelanggaran saat pelaksanaan pilkada kemarin, apakah dugaan ini menjadi bukti yang kuat kita serahkan di persidangan,” Kata H. Muhammad Ishak, Rabu (20/1/2021)

Dikatakan Ishak, Beberapa dugaan pelanggaran yang ditemukan seperti Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Dugaan Money Politik, Pencoblosan menggunakan pena dan lainnya. Pihaknya sudah mengantongi bukti-bukti seperti hasil rekaman, Terkait dukungan di Media Sosial, juga ada saksi yang mendengar dan melihat dilapangan.

“Keterlibatan ASN yang tidak netral yang sudah di berikan sanksi, selain itu diduga terjadi money politik,”katanya

Ia yakin, dengan kesiapan ini, pihaknya dapat menjelaskan dugaan kecurangan pilkada yang terstruktur, sistematis, dan masif. Dengan tuntutan ini, ia mengklaim bisa membawa kembali ribuan suara yang raib.

“Kita serahkan proses itu semua di MK, apapun hasilnya nanti semua itu kehendak dari Allah. Kita yakin apapun jalannya kita serahkan sama Allah dan kita akan ikuti semua tahapan yang dikeluarkan MK,”Ujarnya

Menghadapi hal itu, Tim Muhammad Ishak – Salmidzi menyiapkan 3 pengacara dari Pekanbaru, Provinsi Riau yang diketuai DR. Saud.

Ishak mengajak semua lapisan masyarakat di Kabupaten Lingga untuk menghormati hasil keputusan dari Mahmakah Konstitus nantinya, agar tetap menjaga silahturahmi satu sama lain. Meskipun selama Pilkada memiliki paslon yang berbeda, ia menilai semua orang punya hak pilih dan harapan untuk kemajuan Kabupaten Lingga.

“apapun hasilnya nanti semoga masyarakat tetap menjaga silahturahmi satu sama lain. Biarkan proses ini berlangsung, selaku masyarakat bunda tanah melayu tetap jaga silahturahmi dan terus membangun kabupaten ini agar lebih baik,” Pungkasnya (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00