Asik Nyabu, Residivis Tak Bekutik Digerebek Polisi

KBRN, Tanjungpinang; Asik pesta narkotika jenis sabu di dalam kamar 3 residivis inisial “H”, “HY”, SS dan “FBM”  tidak berkutik saat ditangkap polisi di Jl. Pompa Air No.7 RT.03 RW.01 Kel. Tanjungpinang Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, Kepri.

“Dari hasil tes urine semua pelaku positif mengkonsumi narkotika jenis sabu,” kata AKBP Fernando Kapolres Tanjungpinang, Selasa (19/1/2021)

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando mengungkapkan, Kronologis penangkapan bermula dari laporan masyarakat diduga ada terjadi pesta narkotika. Mendapatkan informasi itu selanjutnya Tim Satres Narkoba Polres Tanjungpinang melakukan penyelidikan.

“Setiba di lokasi , polisi berhasil mengamankan 4 orang laki-laki yang sedang duduk di dalam kamar sedang asik pesta sabu,” Ungkap Kapolres AKBP Fernando

Saat pengeledahan, polisi berhasil mengamankan 7 (tujuh) paket Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 24.42 gram dan seperangkat alat hisab sabu yang disaksikan ketua RT setempat. Kapolres mengatakan, Setelah di introgasi bahwa barang bukti tersebut adalah kepemilikan pelaku “FBM”.

“Kemudian 4 pelaku dan barang bukti dibawa ke Satres Narkoba Polres Tanjungpinang untuk dipores lebih lanjut,” Kata Kapolres

Kapolres menyebutkan, Dari pengakuan para tersangka, tiga orang di antaranya merupakan residivis kasus narkotika dan pidana lainnya.

“Tersangka SS pernah dihukum sebanyak enam kali masuk penjara dengan kasus narkoba, pencurian dan penganiayaan, kalau H dan HY masing-masing dua kali kasus narkoba. Sementara FMB belum pernah dihukum,” Sebutnya

Kapolres juga mengatakan, Tersangka terbutki Menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli dan atau Memiliki, menguasai, menyimpan dan menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu.

“Atas perbuatanya terhadap tersangka di kenakan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat  (2) UU No.53 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling singkat 5 (lima) Tahun kurungan penjara,” Pungkasnya (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00