Polda Kepri Pastikan Penerimaan Polri BETAH

KBRN, Tanjungpinang; “Penerimaan anggota Polri sudah betul-betul transparan dan bersih unsur KKN, ada juga pengawas internal dan LSM yang dilibatkan dalam mengawasi proses rekrutmen,”Tegas Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart, Rabu (13/1/2021)

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun anggaran 2021.

Saat dikonfirmasi, Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart, S., S.IK., M.Si., menegaskan jika rekruitmen anggota Polri  bebas KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme). Harry mengatakan dalam rangka mendukung proses seleksi menggunakan motto BETAH atau Bersih, Transparan,Akuntabel dan Humanis.

“Penerimaan anggota Polri sudah betul-betul transparan dan bersih unsur KKN, ada juga pengawas internal dan LSM yang dilibatkan dalam mengawasi proses rekruitmen,”Tegas Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart

Dijelaskan Harry, Semua prosesnya transparan dan tidak ada yang disembunyikan. Penerimaan Polri sekarang ini diharapkan mampu membawa arah kebaikan Polri ke depan.Tujuannya, untuk menjadikan intitusi Polri menjadi lebih baik.

“Ada pengawas internal dan external yang mengawasi rekrutmen anggota Polri, saat ini begitu tes langsung ketahuan hasilnya tidak ada lagi calo-calo,”Jelasnya

Lebih lanjut, informasi mengenai penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2021 dapat dilihat di laman https://penerimaan.polri.go.id/. Pendaftaran dan verifikasi dimulai tanggal 7 - 24 Januari 2021. Tempat pendidikan yakni di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah. Selain itu, pembukaan pendidikan akan dilakukan pada 2 Maret 2021 Lama Pendidikan selama 6 (Enam) Bulan.

Harry menyebutkan, Pihaknya akan menindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku kepada siapapun yang melakukan penyimpangan dalam penyelenggaraan penerimaan SIPSS 2021 ini.

“Jika ada ditemukan penyimpangan penerimaan Polri kita akan tindak tegas sesuai aturan dan hukum yang berlaku,” Sebutnya

Harry juga mengatakan, Untuk putra – putri terbaik di Provinsi Kepulauan Riau yang ingin menjadi angota Polri harus mempersiapkan diri baik Fisik dan Mental dengan baik sehingga mampu melalui setiap tes yang diikuti untuk menjadi Polri yang Promoter.

“Percaya diri, percaya kemampuan dan terus berlatih serta berdoa, yang terbaik yang memiliki kualitas dialah yang terpilih,” Pungkasnya (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00