Atap Rumah Warga Diterbangkan Puting Beliung

KBRN, Bintan : Atap rumah salah seorang warga Kampung Keter Tengah RT 02 RW 04 Kelurahan Tembeling Tanjung, kecamatan Teluk Bintan, Bintan, Kepulauan Riau, diterbangkan angin puting beliung. 

" Ada satu rumah warga yang atapnya diterbangkan angin puting beliung," jelas Kapolsek Teluk Bintan, Iptu Rugianto, kepada RRI, Senin (11/1/2021). 

Musibah yang menimpa rumah salah seorang warga itu bersamaan dengan bencana alam berupa banjir yang terjadi di pulau Bintan, saat hujan lebat disertai angin kencang, pada Minggu (10/1).

" Kejadiannya itu pas saat hujan lebat disertai angin kencang, Minggu dinihari. Sekitar pukul 03.40 wib," tuturnya.

Rumah warga yang terkena bencana alam angin puting beliung itu atas nama Talib (63), merupakan seorang nelayan tangkap tradisional. Saat ini, korban bersama istri sudah di evakuasi ke rumah anaknya di kampung Keter. 

Sementara kondisi atap rumah korban di lantai dua yang biasa digunakan untuk melaksanakan shalat, masih terbuka. Dikhawatirkan, karena masih musim hujan rumah korban mudah tergenang air.

Menurut Kapolsek Teluk Bintan, selain atap rumah warga yang terkena angin puting beliung saat hujan lebat disertai angin kencang sejak, Sabtu lalu, juga terdapat jembatan yang roboh di kampung Rekoh. 

" Memang ada jembatan yang ambruk di Rekoh. Tapi Senin (11/1) pagi, masyarakat bersama Bhabinkamtibmas sudah membuat jembatan alternatif agar bisa dilintasi warga," tambahnya.

Bencana alam yang mengakibatkan rumah dan jembatan rusak di wilayah Kecamatan Teluk Bintan, tidak menimbulkan korban jiwa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00