Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Korem 033/WP Latihan Menembak

KBRN, Tanjungpinang; Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, kemampuan tersebut sejatinya sudah dimiliki prajurit. Untuk memelihara kemampuan tersebut tentunya dibutuhkan suatu latihan yang terprogram, bertingkat dan berlanjut.

Terkait hal itu, guna mempertajam kemampuan prajuritnya, Korem 033/WP menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan (TW) IV Tahun 2020 bertempat di Lapangan Tembak Makorem 033/WP yang berlokasi di Jl. Sei Timur KM 14 Senggarang Tanjungpinang, Kepri.

Kasiops Korem 033/WP Kolonel Inf Ariful Mutaqin, menekankan pentingnya disiplin latihan. Dimana setiap peserta maupun pendukung  harus paham dengan prosedur  latihan. Hal ini penting, dengan demikian mekanisme latihan dapat berjalan tertib sesuai standar operasi prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan dalam Rencana Latihan (Renlat).

“Latihan menembak senjata ringan merupakan program Satuan yang dilakukan setiap Triwulan sesuai diagram waktu yang ditentukan oleh Komando Atas, kegiatan ini tediri dari dua materi yaitu menembak senapan dan menembak pistol,” kata Kolonel Inf Ariful Mutaqin, Kamis (3/12/2020)

Latihan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman yang baik tentang ilmu dasar menembak, diantaranya sinkronisasi dari pengaturan nafas, teknik bidik yang benar, teknik menekan picu dan pegangan teguh.

“Dengan pemahaman dasar ini, diharapkan para prajurit akan mampu mengaplikasikanya dalam latihan, sehingga sasaran ataupun tujuan latihan dapat dicapai sesuai yang diharapkan satuan,” imbuhnya

Lebih lanjut Kolonel Inf Ariful Mutaqin mengatakan, Meskipun latihan ini rutin dilaksankan setiap 3 bulan, bukan berarti kegiatan ini hanya rutinitas semata, namun lebih jauh latihan ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kemampuan menembak yang sudah dimiliki para prajurit Korem 033/WP.

“justru di Triwulan IV ini kemampuanya harus lebih meningkat dari latihan yang sebelumnya,”lanjutnya

Dimana setiap peserta maupun pendukung  harus paham dengan prosedur  latihan. Hal ini Untuk memastikan seluruh mekanisme latihan berjalan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang sudah ditentukan, terlebih dimasa pandemi Covid-19, baik pendukung maupun peserta wajib mematuhi protokol kesehatan. Wajib mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan selalu menjaga jarak aman. Selain itu semua harus dalam keadaan safety baik personel maupun materil sehingga latihan dapat berjalan dengan aman. (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00