Satlantas Polres Lingga Sosialisasikan Kamseltibcar lantas dan Prokes Ke Pelajar

KBRN, Tanjungpinang; Satlantas Polres Lingga Daerah Kepulauan Riau menggelar sosialisasi Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lantas dan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada Pelajar SMP Negeri 2 Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga, Kamis (26/11)

Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan Personil Satlantas Polres Lingga Bripka Safrul Razak, Brigadir Samsurizal, dan Bripda Apriyanto.

Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman, SH, SIK, M.Si, melalaui Kasatlantas Polres Lingga, AKP Emsas menyampaikan bahwa, Dilakukannya Sosialisasi Kamseltibcar lantas dan Prokes kepada Pelajar SMP tersebut guna memberikan Pengetahuan atau wawasan tentang berlalu lintas dan mematuhi Prokes guna  Pencegahan penyebaran Covid-19.

"Dalam Sosialisasi tersebut diberikan imbauan agar anak-anak usia dini tidak membawa sendiri Kenderaan Sepeda motor ke Sekolah ataupun diluar Sekolah,” kata AKP Emsas

Pihaknya juga meminta para pelajar, agar senantiasa berhati-hati pada saat berada di jalan raya, terutama saat mau menyeberang atau melintas jalan raya, atau sewaktu mau masuk ke area sekolah.

“Kegiatan sosialisasi ini dilanjutkan dengan membagikan 6 buah helm kepada pelajar yang merespon dengan cekatan terhadap beberapa pertanyaan yang diajukan personil yang melakukan kegiatan tersebut". ujar kasat.

Selain melakukan Sosialisasi Kamseltibcar lantas, pihaknya juga mensosialisasikan Protokol Kesehatan ( Prokes) dengan membagikan masker sebanyak 100 lembar dan berikan imbauan Kepada Pelajar agar mematuhi Prokes diantaranya mengunakan masker, menjaga jarak saat berada di dalam ruangan belajar,  menghindari kerumunan, Selalu mencuci tangan dengan sabun.

Pada Kesempatan tersebut Kepala SMPN2 Singkep Selatan, Mazni,S.Pd mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Lingga, khususnya jajaran Satlantas Polres Lingga telah memberikan Sosialisasi Kepada Murid SMP Negeri 2 Kecamatan Singkep Selatan.(RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00