Parah, Belasan Remaja Tanjungpinang Terlibat Narkoba Ditangkap Polisi

KBRN, Tanjungpinang; Upaya pemberatasan jaringan gelap peredaran dan penyalahgunaan narkotika makin gencar dilakukan oleh pihak kepolisian. Tak tanggung-tanggung 11 tersangka, berhasil diringkus dalam kurun waktu yang hampir 10 hari dalam Operasi Pekat Seligi 2020.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H, S.I.K., melalui Kasatresnarkoba AKP Ronny Burungduju, SH, S.I.K mengatakan, Satgas tindak Polres Tanjungpinang telah berhasil menangkap 11 orang pelaku terkait penyalahgunaan Narkotika di 4 Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda di wilayah hukum Polres Tanjungpinang.

“11 orang pelaku ini kita tangkap di 4 lokasi yang berbeda,” Kata Kasatresnarkoba AKP Ronny Burungduju, SH, S.I.K, Selasa (24/11/2020)

Dijelaskan Ronny, Dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) melalui penggeledahan yang dilakukan petugas, untuk pelaku “SY” dan “ NR” TKP Kel. Air Raja Kec. TPI Timur ditemukan barang bukti 3 paket sabu. Sementara untuk 9 orang pelaku lainnya ditemukan alat hisab sabu (bong) dan tidak ditemukan barang bukti narkotika. Sementara pelaku mengakui bahwa barang tersebut miliknya.

“untuk pelaku SY dan NR kita proses pidana. Dari hasil tes urine pelaku terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu,” jelasnya

11 orang pelaku yang ditangkap berinisial, “SY” dan “NR” di TKP Kel. Air Raja Kec. TPI Timur . “IS”  dan  “MN” TKP Hotel di Jln. H. Agus Salim, Selanjutnya  pelaku “WN”, “BW”, “ HN”, “BS”, “RS”, “GN” di Jln. Taman Makam Pahlawan dan “SA” di salah satu Hotel di Kompleks Bintan Plaza. Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Kantor Sat Resnarkoba Polres Tanjungpinang untuk diproses lebih lanjut dan dilimpahkan ke IPWL Yayasan Karsa.

Selain itu, Satgas Tindak juga telah melaksanakan razia terhadap peredaran minuman beralkohol tanpa izin di berbagai tempat yang ada di kota tanjungpinang.

Lanjut Ronny, Dalam meminimalisir penyalahagunaan narkotika di Kota Tanjungpinang pihaknya tetap melakukan upaya pencegahan melalui himbauan dan penindakan terhadap pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

“Akan tetapi peran masyarakat juga sangat menentukan keberhasilan kita dalam memberantas penyalahgunaan narkoba,” Lanjutnya

Ronny mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling menasihati dan mengingatkan kepada sesama agar tidak memakai narkoba apalagi di masa pandemi Covid 19 saat ini jika pakai narkoba bisa menurunkan imun tubuh.

“Dimulai dari lingkungan terkecil seperti keluarga, peran orang tua maupun orang terdekat sangat mempengaruhi,” tutupnya.(RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00