Lindungi Masyarakat Dari Virus Corona, Karantina Pertanian Bagikan 300 Masker

KBRN, Tanjungpinang; Karantina Pertanian Tanjungpinang memiliki acara rutin dalam berdiskuis dengan stakeholder maupun media masa yang kita kenal dengan BcLQ (Bincang Layanan Quarantine) yang bertema “Dukung Gerakan 5 juta Masker, Layanan Karantina Patuh Terapkan Protokol Kesehatan”.

Mengikuti instruksi dari PJS Gubernur Kepri, Karantina Pertanian Tanjungpinang turut serta dalam gerakan 5 juta masker yang dimulai pada hari Selasa 10 November 2020 bertepatan dengan Hari Pahlawan serta masih dalam rangka memperingati Hari Karantina Pertanan yang jatuh pada tanggal 18 Oktober lalu. Dengan harapan kita dapat bersama-sama berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan patuh menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan selalu menggunakan masker di tengah pandemi saat ini.

Kepala Karantina Pertanian Tanjungpinang Drh. Raden Nur Cahyo Nugroho, M. Si melalui mengatakan, bahwa pihaknya membagikan sebanyak 300 masker di seluruh wilayah kerja, yaitu: wilker Bandara RHF, wilker sri bintan pura, wilker Tanjung uban, Wilker Sri Bayintan Kijang, Wilker Sri Payung, Wilker Lagoi dan Wilker Pulau Bulan.

“Tingginya kasus baru saat ini tidak jauh dari sikap masyarakat yang masih belum beradaptasi dengan kebiasaan baru dan kurang patuh dalam menetapkan protokol kesehatan seperti tidak menjaga jarak, tidak menjaga kebersihan dan tidak disiplin menggunakan masker,” Kata Raden Nur Cahyo Nugroho, Rabu (11/11)

Dijelaskan Raden, Setiap minggunya petugas karantina khususnya penanggung jawab wilker secara bergantian memberikan informasi seputar Covid-19 melalui WA grup, diantaranya tentang bagaimana menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar,  informasi penyebaran covid-19, bahaya yang ditimbulkan, tips menjaga kesehatan tetap prima, dan masih banyak lagi. Hal ini bertujuan agar setiap pegawai Karantina pertanian Tanjungpinang tidak lengah dalam menjaga kesehatan apalagi disaat bertugas.

“Di setiap wilker juga sudah disediakan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer serta cek suhu yang diterapkan secara rutin dan simpatik. Pengguna jasa yang ingin mendapatkan pelayanan karantina di wilker wajib disiplin menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum  masuk ke kantor,” jelasnya

Selain menerapkan protokol kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh, seluruh jajaran Karantina Pertanian Tanjungpinang baik pegawai maupun PPNPN dilakukan rapid test setiap bulan.(RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00