Libur Panjang, Wajib Jaga Prokes

KBRN, Bintan : Pengurus destinasi wisata di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, diminta memperhatikan protokol kesehatan Corona Virus Disease (Covid-19), di masa libur panjang yang diberlakukan pemerintah sejak, Rabu 28 Oktober sampai 1 November 2020.

" Penanggungjawab destinasi wisata saya harap memperketat protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya. Untuk mencegah penyebaran virus Corona," ujar Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bintan, Buralimar, Kamis (29/10/2020).

Memperketat protokol kesehatan dimasa liburan panjang, khususnya berkunjung ke kawasan objek wisata di Bintan, tambah Buralimar, supaya tidak ada penambahan warga terkonfirmasi Covid-19, pasca liburan.

" Semoga dengan prokes yang ketat, tidak ada lagi timbul kluster baru virus Corona. Kemudian, warga yang liburan juga dalam kondisi sehat dan tidak ada musibah lainnya," imbuhnya.

Kemudian khusus, Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap mengimplementasikan Protokol Kesehatan. Selain itu, ASN juga diminta untuk sedapat mungkin mengurangi aktifitas di luar rumah.

"Kita paham dengan kondisi saat ini, butuh peregangan pikiran. Tapi, khusus ASN, kalau bisa batasi bepergian. Status Bintan sekarang menuju kuning, awal bulan depan harapan kita bersama bisa hijau," tuturnya.

Jika memiliki kepentingan untuk beraktifitas di luar, sebaiknya tetap dalam koridor Protokoler Kesehatan (prokes). Terlebih lagi, Perbup Nomor 52 Tahun 2020 terkait Prokes sudah mulai diterapkan.

" Keluar beraktifitas pakai masker. Selanjutnya, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, jaga jarak dan hindari kerumunan. Tidak ada kelonggaran sedikit pun, bagi pelanggar prokes," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00