SD/MIN di Bintan Akan dibuka Tatap Muka Terbatas

KBRN, Bintan : Sebanyak 20 Sekolah terdiri dari Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) di wilayah pesisir Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, akan diberlakukan belajar tatap muka terbatas.

Pemberlakuan belajar tatap muka terbatas ini khusus di sejumlah pulau yang wilayahnya masuk zona hijau Corona Virus Disease (Covid-19. Bahkan, tidak ada kasus virus Corona, sehingga dibuka tatap muka.

“ Untuk di daerah pesisir, Pemerintah kabupaten Bintan, mengambil kebijakan membuka sekolah pada 2 November 2020,” jelas Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bintan, Tamsir, Selasa (27/10/2020).

Dikatakan, Dinas Pendidikan sudah menggelar pertemuan dengan Kepala Sekolah dan perwakilan orang tua. Hasilnya, hampir seluruh perwakilan wali murid setuju untuk dibuka belajar tatap muka terbatas.

Pertimbangan sekolah dibuka di wilayah pesisir, dikhawatirkan, banyak siswa ikut bekerja dengan orang tua turun ke laut. Jika terlalu lama tidak sekolah, ketika sekolah di buka mereka sudah tidak mau sekolah lagi.

“ Saya khawatir, mereka sudah terasa nyaman bekerja dan dapat uang, jadi tak mau masuk sekolah lagi. Kekhawatirannya itu tadi, anak-anak kita banyak yang putus sekolah,” keluhnya.

Seorang warga desa Kelong, Bintan Pesisir, Umar Husein, menyambut baik rencana belajar di sekolah. Hanya saja, protokol kesehatan harus diutamakan kepada anak didik yang masih dibangku SD.

“ Boleh saja, tapi harus memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Karena, anak-anak ini kan masih kurang paham, menjaga jarak itu seperti apa. Dan terpenting, pakai masker serta tempat cuci tangan di keals,” tuturnya.

Adapun SDN di Bintan yang akan dibuka dimasa pandemi virus Corona pada, 2 November, antara lain, SDN 001 Bintan Pesisir, SDN 002 Bintan Pesisir, SDN 003 Bintan Pesisir, SDN 004 Bintan Pesisir, SDN 005 Bintan Pesisir, SDN 006 Bintan Pesisir.

Kemudian, SDN 004 Teluk Bintan, SDN 10 Teluk Bintan, SDN 001 Mantang, SDN 002 Mantang, SDN 003 Mantang, SDN 004 Mantang. Termasuk Min2 Teluk Bintan.

Selanjutnya, SDN 001 Tambelan, SDN 002 Tambelan, SDN 003 Tambelan, SDN 004 Tambelan, SDN 005 Tambelan, SDN 006 Tambelan, SDN 007 Tambelan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00