Layanan RSUD Bintan Terus Ditingkatkan

KBRN, Bintan : Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan, terus ditingkatkan. Karena RSUD Bintan berpotensi menjadi Rumah Sakit rujukan, sehingga masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar daerah.  

" Kondisi saat ini anggaran terbatas, walau bagaimanapun tetap kita upayakan untuk menambah ruangan operasi dan kelengkapan fasilitas Kelas I di RSUD," tutur Pjs Bupati Bintan, Buralimar, saat meninjau RSUD Bintan, Kamis (1/10/2020).

Dikatakan, penambahan ruang Kelas I ini perlu dilakukan agar ruangan sebelumnya bisa dimanfaatkan untuk penambahan ruang Kelas III. Namun, memang perlu biaya karena terdampak dari Corona Virus Disease (Covid-19).

Direktur RSUD Bintan, Benni Antomi, menjelaskan saat ini RSUD sudah memiliki tenaga ahli kesehatan yang telah mumpuni, baik untuk kesehatan dasar hingga spesialis. Meski, sejumlah sarana dan prasarana perlu dilengkapi.

" Kalau untuk peralatan kesehatan memang ada yang perlu dilengkapi. Rencana, tahun depan kita akan mendatangkan dokter spesialis bedah saraf dan spesialis rehap medik. Bertambahnya dokter spesialis tersebut maka sudah lengkap," imbuhnya.

Ketika disinggung penanganan Covid-19 oleh Pjs Bupati Bintan, kata Benni, RSUD telah menyelesaikan perawatan dan penyembuhan bagi pasien Covid-19 yang diisolasi. Bahkan, kemarin, seorang pasien dinyatakan pulih dan diperbolehkan pulang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00