Syafira, Duta Generasi Berencana Putri Kepri 2020

KBRN, Tanjungpinang : Berkat semangat dan jiwa pantang menyerah serta keuletan seorang remaja putri, menghantarkan Syafira Nihla Namira (17), siswi SMAN 1 Tanjungpinang, menjadi Duta Generasi Berencana Putri provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini diselenggarakan oleh perwakilan BKKBN Kepri. Siswi yang akrab disapa Fira, ini akan melanjutkan perjuangannya di tingkat nasional mewakili Kepri, pada November mendatang.

Disamping menjadi Duta Generasi Berencana Putri Kepri 2020, Fira, putri sulung Mishbahuddin, juga dikenal sebagai siswi multitalenta ini berhasil meraih 2 gelar sekaligus, yakni, Duta GenRe Favorit dan Program terinspiratif Provinsi Kepri 2020. 

" Saya percaya, orang yang bertanggungjawab untuk masa depan saya adalah diri saya sendiri. Dukungan dari orang tua, para guru dan teman-teman saya sangat berpengaruh dalam keberhasilan ini. Yang paling penting, berdo'a kepada Allah SWT," tutur Fira, Minggu (27/9/2020).

Fira merupakan seorang founder platform edukasi dan sosial remaja, yakni, zona remaja bangsa (zonarasa_id) yang berhasil menginfluence ribuan remaja seluruh Indonesia. Kemudian, menjadi Co-Founder platform Sekolahkita.idn untuk pengembangan pendidikan remaja seluruh Indonesia.

" Semoga bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi masyarakat, menekan turun angka pernikahan dini, kehamilan tidak diinginkan dan kasus remaja lainnya untuk menyukseskan bonus demografi nantinya," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00