Satreskoba Polres Tanjungpinang Ringkus "AS" Pelaku Narkoba

KBRN, Tanjungpinang; Seorang pemuda Jl.Sultan Machmud, berinisial "AS" ditangkap Satres Narkoba Polres Tanjungpinang atas kepemilikan narkotika jenis sabu di Jl.MT Haryono (Komplek Bintan Plaza) km. 5 Kota Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal melalui Kasat Narkoba AKP Ronny Burungudju mengatakan, mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi narkoba jenis sabu. Selanjutnya anggota Sat Resnarkoba melakukan patroli

"Saat patroli anggota melihat seorang laki-laki yang mencurigakan, pada saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan yang disaksikan oleh masyarakat ditemukan 1(satu) paket diduga narkotika golongan I jenis sabu yg tersimpan di saku jaket bajunya," kata AKP Ronny Burungudju, Selasa (23/9/2020

Dikatakan Kasat, Kemudian laki-laki tersebut mengakui bahwa 1(satu) paket tersebut adalah narkotika jenis sabu yg diperoleh dari temannya yg sampai saat ini masih dalam pencarian (DPO).

"Tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Tanjungpinang untuk penyidikan lebih lanjut," Ujarnya

Diungkapkan Kasat, Selain mengamankan tersangka juga berhasil diamankan barang bukti 1 (satu) paket diduga Narkotika golongan I bukan tanaman jenis Sabu seberat 0.61 gram, 1 (satu) unit HP Samsung warna silver dan 1 (satu) helai jaket warna hitam.

"Dari hasil tes urine tersangka positif menggunakan narkoba,"ungkapnya.

Atas perbuatannya tersangka diduga melanggar UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 114 ayat (1). Dengan ancaman pidana penjara minimal lima (5) tahun penjara.

Kasat juga berharap, dalam masa pandemi covid 19 ini masyarakat Kota Tanjungpinang selain mematuhi protokol kesehatan, juga sebaiknya menjauhi narkoba karena efek dari narkoba yaitu membuat imun tubuh lemah. Jika imun lemah maka rentan terkena virua corona. 

"Kami berharap masyarakat juga dapat membantu Polres Tanjungpinang dalam memberikan informasi terkait dugaan Tindak Pidana Narkoba yg terjadi dengan menghubungi No. Tlp/WA 085805316658,"Pungkasnya (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00