Polres Tanjungpinang dan Polsek Jajaran Pasang Banner dan Baliho Maklumat Kapolri

KBRN, Tanjungpinang; Polres Tanjungpinang dan Polsek jajaran melaksanakan pemasangan banner dan baliho Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020, Selasa (22/09/2020)

Kapolri menerbitkan maklumat tentang kepatuhan protokol kesehatan dalam tahapan Pilkada Tahun 2020 pada tanggal 21 September 2020. Maklumat itu bernomor MAK/3/IX 2020.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK,M.Si menyampaikan bahwa pemasangan banner dan baliho maklumat Kapolri dilaksanakan oleh seluruh  Polsek Jajaran Polres Tanjungpinang dengan tujuan agar keselamatan jiwa tetap diutamakan dalam Pilkada 2020 dengan mematuhi kebijakan, peraturan pemerintah terkait pencegahan dan penanganan, serta protokol kesehatan Covid-19.

Kemudian, penyelenggara, peserta pemilihan, pemilih, dan seluruh pihak yang terkait dalam tahapan pilkada wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Dalam maklumat tersebut, pengerahan massa pada setiap tahapan pemilihan tidak melebihi batasan jumlah massa yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilihan.

Kemudian, setelah selesai melaksanakan setiap kegiatan tahapan pemilihan, semua pihak yang terlibat dan masyarakat agar segera membubarkan diri dengan tertib tanpa arak-arakan, konvoi, atau sejenisnya.

Selain itu, disebutkan bahwa setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai perundang-undangan yang berlaku apabila menemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat.

"Selain pemasangan banner dan baliho, kita juga membagikan brosur di tempat keramaian seperti  area pertokoan, pasar, pelabuhan, Mako Polres dan Polsek, Kantor KPU Provinsi Kepri, Kantor KPU Kota Tanjungpinang, Kantor Bawaslu Provinsi Kepri, serta Kantor Bawaslu Kota Tanjungpinang" tutur Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK,M.Si

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK,M.Si juga berharap agar masyarakat mematuhi dan memahami isi maklumat Kapolri guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 dan terciptanya Pemilu aman, damai dan lancar.(RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00