Wabup Anambas Bersama Kapolres KKA Serahkan Kunci Simbolis Rumah Layak Huni Baznas

KBRN, Tanjungpinang; Setelah sempat terkendala pandemi Covid-19, akhirnya pembangunan rumah layak huni Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas akhirnya selesai juga dan untuk segera ditempat oleh Pak Ahmat warga RT. 001 RW. 002 Gang Tokak Dusun Desa Pesisir Timur, yang sebelumnya rumah tersebut roboh yang disebabkan tiang-tiang yang sudah lapuk dimakan usia dan beliau juga sempat beberapa bulan tinggal di bekas kandang ternak milik salah seorang warga.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas Bapak Wan Zuhendra menyampaikan dalam sambutannya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Baznas dan menyambut baik atas program-program yang sudah dilakukan untuk kesekian  kalinya melaksanakan program bedah/bangun rumah layak huni bagi warga miskin.

“kepada masyarakat semoga tetap istiqomah dalam memberikan kepercayaan kepada Baznas dalam mengelola uang zakat yang nantinya dipergunakan kembali untuk umat,” kata Wan Suhendra Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (21/9/2020)

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas H. Mustansir, S.Sos., MM menambahkan bahwa Rumah ini dibangun dengan biaya lebih kurang enam puluh juta rupiah yang berukuran 4x6 m dibangun atas kolaborasi Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Gerakan Infak Anambas Sepuluh Ribu Rupiah (GIA 10R), Kapolres Kepulauan Anambas dan pemerintah desa setempat”.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, akan semakin bertambah munfiq-munfiq yang baru untuk berdonasi/berinfaq melalui Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas dan kami juga berterima kasih kepada munfiq yang tetap memberikan kepercayaan untuk mengelola uang umat yang nantinya akan dikembalikan kepada umat yang sangat membutuhkan” ujar Mustansir selaku Ketua Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas

Selanjutnya KH. Didi Suryadi juga menambahkan dalam ceramahnya jika mengeluarkan zakat melalui baznas kita mendapatkan 2 keuntungan, pertama tangan kanan memberi tangan kiri tidak tahu, sehingga amalan lebih terjaga, dan keuntungan yang kedua kita langsung di do’akan oleh amil zakat yang berkompeten di bidangnya.

 “agar kita tidak sungkan-sungkan untuk mengeluarkan zakat, karena zakat perlu trust, dan untuk membangun trust perlu kekuasaan pemerintah untuk membantu dalam peningkatan zakat” ujarnya yang juga mantan pimpinan di Baznas Kota Batam.

Penyerahan kunci secara simbolis dilakukan di Masjid Agung Baitul Ma’mur Anambas oleh Wakil Bupati yang didampingi oleh Kapolres Kepulauan Anambas dan Ketua Baznas KKA diterima secara langsung oleh Pak Ahmat untuk di tempati hari ini juga.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati, Kapolres, Pabung, Kepala OPD, Pimpinan Baznas KKA, PD. Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA-DMI) KKA dan Jama’ah Masjid Agung Baitul Ma’mur Anambas (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00