Personil Polres Bintan Meningkatkan Kemampuan Pengamanan Pilkada Serentak 2020

KBRN, Bintan : Sehari jelang pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan 2020, Kepolisian Resor Bintan, melalui Satuan Sabhara Polres Bintan menggelar Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Apel Mapolres Bintan.

" Peningkatan kemampuan ini untuk menjaga kesiap siagaan personil Polres Bintan dilapangan, meningkatkan keterampilan dan kemampuan personil," jelas Kepala Kepolisian Resor Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, Kamis (3/9/2020).

Dikatakannya, kegiatan ini juga dalam rangka persiapan menghadapi pengamanan dan unjuk rasa dalam rangka Pilkada Serentak Tahun 2020 serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah hukum Kabupaten Bintan.

Kasat Sabhara Polres Bintan AKP Edi Supandi, menambahkan kegiatan latihan dan peragaan ini mengulas 6 materi dalam hal pengendalian massa di lapangan. Diantaranya, Dalmas awal dan Dalmas lanjut disesuaikan dengan peragaan formasi Dalmas.

" Diantara persiapan pengendalian massa itu, seperti, Sikap Siaga, Sikap Tempur, Dorong maju, Desak maju, Sikap berlindung dan Sikap Dorong maju," imbuhnya.

Menurutnya, selain meningkatkan keterampilan Satuan Sabhara Polres Bintan, ini juga sebagai menjaga kekompakan dan kedisiplinan personil serta membentuk mental yang cerdas. Sehingga kinerja personil Polres Bintan tetap maksimal dalam melaksanakan tugasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00