Hari Kedua Idul Fitri, Pantai Trikora Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal

KBRN, Bintan : Sejumlah warga yang tidak menggunakan masker pelindung mulut yang akan menikmati liburan ke pantai Trikora, salah satu objek andalan di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, terpaksa di suruh balik arah. 

" Ramai juga pengendara yang disuruh putar arah balik. Karena mereka tak pakai masker. Hampir rata-rata, objek wisata yang dikelola swasta dikunjungi wisatawan lokal," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Wan Rudi Iskandar, Senin (25/5/2020).

Dijelaskan, meski sejumlah objek wisata swasta dibuka untuk umum, namun tetap di awasi Tim Gugus COVID-19. Wisatawan lokal harus mematuhi aturan, seperti, pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer.

" Protokol kesehatan harus diperhatikan pengunjung, untuk antisipasi penyebaran COVID-19. Kalau pantai Dugong Trikora kita masih tutup sambil siapkan bahan-bahan pendukung cara protokol kesehatan di lokasi wisata tersebut," tuturnya.

Sesuai laporan dari Satuan Polisi Pamong Praja Bintan, para pengelola objek  wisata pantai Trikora mematuhi kebijakan pemerintah, meski tetap ada pengunjung yang datang berharap protokol kesehatan diterapkan. Diantara pantai yang paling ramai di kunjungi pantai Tergok Trikora 3.

" Pantai yang paling banyak dikunjungi, pantai Tergok di Trikora 3. Dan di sini juga banyak pengunjung tidak memakai masker pelindung mulut," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00