1.840 WBP di Kepri Terima Remisi Idul Fitri 1441 H

KBRN, Bintan : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas IIA Tanjungpinang, dipusatkan sebagai tempat seremoni upacara penyerahan Remisi Khusus Idul Fitri 1441 Hijriah tingkat provinsi Kepulauan Riau (Kepri). 

Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kepri, Agus Wijaya, menjelaskan jumlah penerima Remisi Khusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT) di Kepri, sebanyak 1.840 orang WBP.

" Penerima Remisi Langsung Bebas, ada 4 orang narapidana dan masih harus menjalani pidana subsider 3-6 bulan, karena belum bayar denda," jelas Kakanwil KemenkumHAM, Agus Wijaya, Minggu (24/5/2020).

Ditambahkan, selama berada di Lapas, WBP ini mengikuti sejumlah pelatihan untuk mengasah keterampilan pribadi, agar bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat setelah keluar dari masa pembinaan, baik di bidang pertanian maupun elektronik.

" System pembinaan di Lapas kini sudah jauh berbeda. Hal ini dibuktikan dengan banyak WBP yang memiliki keahlian. Bahkan, sudah ada WBP memiliki sertifikat ngelas (welder). Budidaya ikan lele, pertanian. Yang menariknya, ada WBP Hafidz Qur'an terima Remisi Khusus," imbuhnya.

Untuk mendapatkan remisi WBP harus memenuhi persyaratan, seperti, berkelakuan baik dan telah menjalani 1/3 dari masa pidananya. Sementara, jumlah total WBP dari 9 UPT di Kepri, sebanyak, 4.090 orang WBP.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00