Danrem 033/WP Tinjau Kesiapan RS Khusus COvid-19 Galang Batam

KBRN, Tanjungpinang ; Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema , Sos. tinjau perkembangan pembangunan Rumah Sakit (RS) khusus untuk menangani pasien terpapar Corona  (Covid-19) di Pulang Galang, Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam peninjauan bersama Kasi Posrem 033/ WP, Dandim 0316/Batam dan Staf terkait.

Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema mengatakan, Rehab RS khusus ini sudah mencapai 95 persen, saat ini tahap finishing sudah hampir selesai, dijadwalkan 6 hari kedepan, yaitu pada hari Minggu, 28 Maret 2020 sudah dapat digunakan.

"Pelaksanaan sudah mencapai 95 persen, dijadwalkan 6 hari lagi selesai," kata Brigjen TNI Gabriel Lema

"Sesuai jadwal pada 28 Maret 2020 sudah dapat digunakan,"ujarnya

Danrem menerangkan, bahwa RS Vietnam yang sudah ada, kemudian dilakukan pembangunan tambahan guna  menampung pasiesn untuk observasi dan isolasi khusus.

"Dulunya RS Vietnam dan ditambah pembangunan agar lebih luas, diharapkan sudah dapat terlaksana dengan cepat. terang Danrem

Danrem juga mengajak semua pihak untuk mendukung proses pembangunan RS di bekas camp pengungsi Vietnam tersebut, dimana pembangunan RS khusus ini sangat menguntungkan Kepri.

"Kita semua harus mendukung pembangunan RS khusus virus corona di Pulau Galang, sebagai kebijakan Pemerintah,"tuturnya (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00